Dua Ganda Tenis Meja Juara, Indonesia Koleksi 18 Emas APG

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 16:55 WIB
Dua Ganda Tenis Meja Juara, Indonesia Koleksi 18 Emas APG David Jacobs meraih emas di sektor tunggal dan ganda putra. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pasangan ganda putra tenis meja Indonesia yang berlaga di kategori berbeda berhasil menyabet emas dalam Asian Para Games 2018, Rabu (10/10), sehingga membuat jumlah medali Indonesia bertambah menjadi 18 keping.

Tenis meja untuk sementara menjadi penyumbang medali ketiga terbanyak setelah catur yang sudah menyumbang enam emas dan atletik yang mempersembahkan lima emas.

Cabang olahraga tenis meja menambah dua emas lagi melalui dua ganda putra Agus Sutanto/Tatok Hardiyanto dan Dian David Mickael Jacobs/Akbar Komet.


Agus/Tatok yang turun di nomor ganda putra kategori TT 4-5 menang atas pasangan Thailand Chaiwut Wanchai/Nachai Niyom 14-12 dan 11-7 di Ecovention Ancol.

Keberhasilan Agus/Tatok diikuti David/Akbar yang menundukkan ganda Korea Selatan Shin Seung Weon/Jung Sukyoun 11-5 dan 11-7.

David Jacobs menjadi atlet tenis meja yang sudah menyumbang dua emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018.David Jacobs menjadi atlet tenis meja yang sudah menyumbang dua emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Dua emas dari tenis meja sebelumnya diraih David di sektor tunggal putra kategori TT 10 dan ganda campuran Mohamad Rian Prahasta/Suwarti yang bermain di kategori kelas 6-8.

Jumlah 18 emas yang diraih sudah melampaui target yang dibebankan pemerintah kepada kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018.

Hingga pukul 16.45 WIB, Indonesia menempati peringkat kelima dan menggeser Jepang di klasemen sementara perolehan medali Asian Para Games 2018. Indonesia tertinggal satu emas dari Uzbekistan yang berada di posisi keempat. (nva/har)