Dikaitkan Kasus Ronaldo, Real Madrid Tuntut Media Portugal

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 11:09 WIB
Dikaitkan Kasus Ronaldo, Real Madrid Tuntut Media Portugal Real Madrid akan tempuh jalur hukum media Portugal. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid akan menuntut media Portugal yang mengaitkan kasus dugaan pemerkosaan Cristiano Ronaldo dengan pihak Los Blancos.

Dalam pernyataan di laman resmi klub, pihak Real Madrid menegaskan akan menempuh jalur hukum kepada Suratkabar Correio da Manha yang dianggap telah merusak citra klub.

Ronaldo dilaporkan melakukan pemerkosaan terhadap model asal Amerika Serikat Kathryn Mayorga pada 2010. Mayorga mengaku baru berani mengungkap kasus pemerkosaan karena sebelumnya sempat menjalin kesepakatan dengan pihak CR7.


Dalam kesepakatan itu Kathryn diminta untuk bungkam dan mendapat bayaran €330 ribu atau sekitar Rp5,7 miliar. Baru-baru ini, Correio da Manha, melaporkan uang 'tutup mulut' tersebut didalangi Madrid.

"Real Madrid mengumumkan bahwa akan menempuh jalur hukum terhadap surat kabar Portugal Correio da Manha yang telah menerbitkan berita palsu yang bertujuan untuk merusak citra klub ini secara serius," demikian rilis resmi klub.

"Real Madrid sama sekali tidak mengetahui informasi apapun yang telah diterbitkan oleh surat kabar tersebut berkaitan dengan Ronaldo dan karena itu klub tidak bisa mengambil tindakan atas masalah yang tidak diketahui."

Real Madrid juga telah meminta hak jawab atau perombakan terhadap berita yang dianggap keliru. "Real Madrid telah menuntut perbaikan total situasi dari surat kabar yang telah disebutkan sebelumnya."

Sebelumnya, Ronaldo membantah tudingan dari Mayorga. Pemain yang kini berseragam Juventus itu mengaku tak akan melakukan perbuatan keji yang tak sejalan dengan prinsip hidupnya.

Ppengacara Ronaldo, Christiansen, menegaskan dokumen yang disertakan Der Spiegel dalam berita di media itu sudah direkayasa. (jun/jun)