Lepas Ibrahimovic dan Rooney, Mourinho Disalahkan Pemain MU

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 14:24 WIB
Lepas Ibrahimovic dan Rooney, Mourinho Disalahkan Pemain MU Jose Mourinho disalahkan sejumlah pemain Man United karena lepas Rooney dan Ibrahimovic. (Reuters / Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pemain Manchester United dikabarkan menyalahkan Jose Mourinho karena melepas dua pemain senior Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic dari Old Trafford.

Mourinho melepas Rooney pada awal musim 2017/2018 ke Everton. Sementara Ibrahimovic dilepas secara gratis ke Los Angeles Galaxy pada 23 Maret lalu.

Dikutip dari Daily Express, kepergian Rooney dan Ibrahimovic dianggap sejumlah pemain Man United menjadi salah satu alasan terpuruknya The Red Devils musim ini. Man United tidak memiliki sosok pemain senior yang memimpin ruang ganti tim.

Dua pemain asal Prancis, Paul Pogba dan Anthony Martial, diklaim menjadi dua pemain yang paling kencang menyalahkan Mourinho karena melepas Rooney dan Ibrahimovic. Menariknya, Mourinho belakangan dikabarkan ingin meminjam Ibrahimovic dari LA Galaxy pada Januari 2019.


Ibrahimovic menunjukkan kebangkitan bersama LA Galaxy. Penyerang 37 tahun asal Swedia itu berhasil mencetak 21 gol dari 25 pertandingan bersama LA Galaxy.

Wayne Rooney dan Ibrahimovic adalah dua pemain senior yang dilepas Jose Mourinho.Wayne Rooney dan Ibrahimovic adalah dua pemain senior yang dilepas Jose Mourinho. (Reuters / Darren Staples)
Ibrahimovic sendiri memberi dukungan untuk Mourinho. Mantan pemain Barcelona dan Inter Milan itu menganggap hasil buruk yang didapat Man United musim ini lebih karena kesalahan pemain.

"Saya pikir Mourinho punya kemampuan untuk menjadi juara [Liga Primer Inggris]. Saya pikir dia pelatih yang tepat untuk Man United, untuk tim ini. Tapi, pelatih tidak bisa melakukan keajaiban jika tim tidak tampil bagus," ujar Ibrahimovic.

"Saya pikir mereka terus berkembang, menjadi lebih baik. Ini tahun ketiga Mourinho, para pemain harusnya lebih tahu keinginan dia. Jadi, saya yakin mereka bisa menang," sambung Ibrahimovic. (har/sry)