Tevez Pilih Golf daripada Saksikan Barcelona vs Real Madrid

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 23:15 WIB
Tevez Pilih Golf daripada Saksikan Barcelona vs Real Madrid Carlos Tevez sedang berada di pengujung karier sebagai pesepakbola. (AFP PHOTO / ALEJANDRO PAGNI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang veteran Argentina, Carlos Tevez, mengaku sudah hilang kecintaan terhadap sepak bola. Tevez bahkan mengatakan sudah tidak tertarik menyaksikan pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

Setelah menjadi sorotan saat bergabung dengan klub Liga Super China Shanghai Shenhua, Tevez kini kembali memperkuat Boca Juniors. Penyerang 34 tahun itu kemungkinan besar akan pensiun di Boca Juniors, yang notabene klub profesional pertamanya.

Menjadi pesepakbola profesional mulai 2001, Tevez kini berada di masa-masa akhir karier sebagai pemain. Dikutip dari Marca, Tevez mengaku sudah jenuh dengan sepak bola.


"Jika Barcelona dan Real Madrid berhadapan, dan ada turnamen golf di siaran lainnya, saya akan memilih menyaksikan golf. Saya sudah tidak menyaksikan sepak bola melalui televisi," ucap Tevez kepada Clarin.

Carlos Tevez kemungkinan besar akan pensiun bersama Boca Juniors.Carlos Tevez kemungkinan besar akan pensiun bersama Boca Juniors. (AFP PHOTO / ALEJANDRO PAGNI)
"Saya tidak suka sepak bola, saya tidak pernah menjadi penggemar sepak bola. Saya hanya suka bermain dan memiliki bola sepak di kaki," sambung Tevez.

Tevez mengaku belum memiliki rencana usai gantung sepatu. Satu yang pasti mantan pemain Juventus dan Manchester City itu tidak tertarik terjun ke dunia politik.

"Kami membuang banyak waktu dan tidak melakukan apapun untuk anak-anak yang sedang kelaparan di luar sana. Sebagai seorang idola, saya tidak bisa memiliki bendera politik tertentu, saya tidak mendukung siapapun. Saya tidak mengatakan negara dalam kondisi buruk, tapi jika itu situasinya, maka mari kita lakukan sesuatu," ucap Tevez.

El Clasico jilid pertama di La Liga Spanyol musim ini akan berlangsung di Camp Nou ketika Barcelona menjamu Real Madrid, 28 Oktober mendatang. (har/jun)