Gol Martial ke Gawang Newcastle Berharga Rp176 Miliar

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 17:18 WIB
Gol Martial ke Gawang Newcastle Berharga Rp176 Miliar Anthony Martial mencetak satu gol ke gawang Newcastle United. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United harus memberikan uang yang cukup fantastis ke AS Monaco setelah penyerang asal Prancis Anthony Martial mencetak gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (6/10).

Man United meraih kemenangan dramatis atas Newcastle. Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, The Red Devils sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol Juan Mata, Martial, dan Alexis Sanchez.

Meski sukses meraih kemenangan salah satunya lewat gol Martial, Man United ternyata harus mengeluarkan uang cukup banyak karena penyerang 22 tahun itu mencetak gol.


Anthony Martial sudah mencetak 25 gol di Liga Primer Inggris bersama Manchester United.Anthony Martial sudah mencetak 25 gol di Liga Primer Inggris bersama Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
Dikutip dari Marca, Man United harus membayar €10 juta atau setara Rp176 miliar kepada AS Monaco. Uang itu dibayarkan Man United sebagai bagian dari klausul kontrak pembelian Martial dari Monaco pada 2015.

Dalam klausul kontrak pembelian Martial disebutkan Man United harus membayar €10 juta kepada Monaco jika sang pemain mampu mencetak 25 gol sebelum 2019. Gol ke gawang Newcastle merupakan gol ke-25 Martial bersama Man United dari 91 penampilan di Liga Primer Inggris.

Kemenangan atas Newcastle United menyelamatkan Jose Mourinho dari pemecatan.Kemenangan atas Newcastle United menyelamatkan Jose Mourinho dari pemecatan. (REUTERS/Phil Noble)
Sejak dibeli dari Monaco, Martial sudah menciptakan 38 gol dari 144 pertandingan di semua kompetisi bersama Man United.

Monaco juga akan mendapatkan €10 juta jika Martial mampu mengoleksi 25 caps bersama timnas Prancis sebelum 2019. Tapi, hal itu tidak akan didapat Monaco karena Martial hingga kini baru memiliki 18 caps bersama Les Bleus.

Kemenangan atas Newcastle untuk sementara menyelamatkan Mourinho dari pemecatan. Man United kini berada di posisi delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 13 poin, tertinggal tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen. (har/sry)