Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Yordania

CNN Indonesia | Sabtu, 13/10/2018 09:36 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Yordania Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba terakhir jelang Piala Asi U-19 2018 dengan melawan Yordania.(CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba terakhir jelang Piala Asia U-19 2018 dengan melawan Yordania, Sabtu (13/10). Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Yordania.

Indonesia akan menjamu Yordania di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ini jadi laga uji coba terakhir tim asuhan Indra Sjafri jelang tampil di Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Indonesia mulai 18 Oktober mendatang.

Berikut prediksi hasil pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Yordania versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Menang Jadi Modal Berlaga Piala Asia U-19 (Nova Arifianto)

Penting bagi Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas Yordania kendati laga ini sekadar uji tanding. Dalam perhitungan AFC Yordania memiliki level yang sama dengan Tim Merah Putih.

Masalah penyelesaian akhir harus diperbaiki Timnas Indonesia U-19 saat melawan Yordania.Masalah penyelesaian akhir harus diperbaiki Timnas Indonesia U-19 saat melawan Yordania. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Dengan performa yang diperlihatkan dalam laga melawan Arab Saudi, Garuda Nusantara bisa meraih kemenangan ketika menghadapi lawan yang seimbang. Terlebih pengetahuan menghadapi gaya main tim Asia Barat sudah dikantongi Indra Sjafri.

Menang 2-0 maka mental dan kepercayaan diri Hanis Saghara dan kawan-kawan bisa meningkat sebelum Piala Asia U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 Sudah Sempurna (Haryanto Tri Wibowo)

Timnas Indonesia U-19 bermain impresif meski kalah dari Arab Saudi pada laga uji coba sebelumnya. Melawan Yordania menjadi momen yang tepat bagi Witan Sulaeman dan kawan-kawan menunjukkan permainan sempurna jelang Piala Asia U-19 2018.

Masalah utama Timnas Indonesia U-19 ketika dikalahkan Arab Saudi adalah penyelesaian akhir yang buruk. Padahal Indonesia tampil agresif dan mendominasi.

Pelatih Indra Sjafri terus menyempurnakan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia 2018.Pelatih Indra Sjafri terus menyempurnakan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jika mampu mengatasi masalah penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-19 bisa mengalahkan Yordania 3-1 dan menatap Piala Asia U-19 2018 penuh percaya diri.

Timnas Indonesia U-19 Butuh Penyelesaian Akhir yang Baik (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia U-19 terbukti tampil dominan di laga lawan Arab Saudi. Namun, Garuda Nusantara kalah di akhir pertandingan. Penyelesaian akhir yang kurang efektif jadi salah satu sebab kegagalan di laga lawan Arab Saudi.

Hal itu tidak boleh terulang di duel lawan Yordania lantaran laga Piala Asia 2018 sudah ada di depan mata. Bila punya penyelesaian akhir yang baik dengan cara main seperti saat menghadapi Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 berpeluang mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia U-19 (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-19 bakal mendapat ujian besar saat menghadapi Yordania di Stadion Wibawa Mukti. Untuk level U-19 timnas Yordania merupakan salah satu tim kuat di Asia. Dalam tiga laga uji coba terakhirnya timnas Yordania U-19 meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Kemenangan-kemenangan itu pun diraih dari tim-tim besar seperti Uni Emirat Arab China dan hasil imbang diraih saat melawan Thailand.

Timnas Indonesia U-19 akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018.Timnas Indonesia U-19 akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Timnas Indonesia U-19 tampil bagus melawan Arab Saudi meski kalah 1-2. Penyelesaian akhir dan komunikasi di lini belakang menjadi penyebab kegagalan Garuda Nusantara meraih kemenangan. Aspek itu juga yang harus diperbaiki saat melawan Yordania nanti.

Jika kesalahan-kesalahan itu kembali terulang, bukan tidak mungkin Yordania yang meraih kemenangan. Saya memprediksi Yordania bisa menang 2-1 dan hasil itu akan menjadi alarm bahaya bagi Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia 2018.

Timnas Indonesia U-19 Wajib Menang atas Yordania (Jun Mahares)

Timnas Indonesia U-19 butuh kemenangan pada laga uji coba kedua sebagai modal positif jelang tampil di Piala AFF 2018. Sebelumnya, pasukan Garuda Nusantara kalah 1-2 dari Arab Saudi.

Alur serangan Saddil Ramdani dan kawan-kawan cukup bagus saat menghadapi Arab Saudi. Namun, penyelesaian akhir yang buruk masih menjadi kendala utama. Jika mampu tampil efektif saya prediksi Timnas Indonesia U-19 mampu mengalahkan Yordania minimal dengan skor 2-1.

Indonesia Tahan Imbang Yordania (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia U-19 kembali menjajal satu lagi tim asal Timur Tengah, Yordania. Setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi skuat arahan Indra Sjafri bertekad mendapat hasil positif.

Yordania secara kualitas masih di bawah Arab Saudi. Meski demikian, bukan perkara mudah bagi Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan. Pertandingan bakal berjalan cukup alot, namun kali ini Timnas Indonesia U-19 diprediksi bisa meraih hasil imbang melawan Yordania dengan skor 2-2. (har)


BACA JUGA