Menpora Bingung Luis Milla Belum Gabung Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 20:28 WIB
Menpora Bingung Luis Milla Belum Gabung Timnas Indonesia Menpora menyarankan Timnas Indonesia mengangkat asisten pelatih menjadi pelatih kepala di Piala AFF. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bingung pelatih Luis Milla belum juga bergabung dengan Timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2018.

Sebelumnya PSSI sempat memastikan Luis Milla akan tiba di Indonesia pada Selasa (9/10) dan mendampingi Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Myanmar keesokan harinya.

Tetapi pada kenyataannya hingga kini pelatih asal Spanyol itu belum juga menampakkan batang hidungnya. Skuat Garuda yang akhirnya didimpingi asisten pelatih Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy menang 3-0 atas Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10).


Melihat kondisi tersebut Imam mengaku bingung. Pasalnya Piala AFF 2018 akan dimulai 8 November atau kurang dari sebulan lagi, tapi hingga kini Timnas Indonesia belum juga didampingi pelatih kepala.

"Belum datang dia [Milla]? Lho katanya mau datang tanggal 9? Coba tanya, jangan-jangan salah alamat? Mungkin dia tidak ke Jakarta, tapi transit di mana gitu," ucap Imam bercanda.

Masih absennya Luis Milla di Timnas Indonesia membuat Menpora bingung.Masih absennya Luis Milla di Timnas Indonesia membuat Menpora bingung. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Imam juga tidak mempermasalahkan jika Bima Sakti dipermanenkan sebagai pelatih Evan Dimas dan kawan-kawan. Hal itu cukup beralasan mengingat Timnas Indonesia sukses meraih dua kemenangan (1-0 vs Mauritius dan 3-0 vs Myanmar) saat tidak didampingi Milla.

Ditambah lagi Bima Sakti juga menegaskan kesediaannya untuk memimpin tim Merah Putih jika diberikan kesempatan oleh PSSI. Bahkan Bima berjanji tidak akan mengubah skuat serta sistem yang sudah dibangun Milla.

"Kalau Timnas Indonesia sudah merasa cukup ditangani oleh pelatih yang ada, silakan. Itu pertimbangan PSSI, mungkin," ucap Imam.

PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha Destria sebelumnya mengatakan pihak otoritas sepak bola Indonesia itu sedang melakukan komunikasi dengan agen Milla terkait negosiasi kontrak baru. (map/sry)