Vidal: Hubungan Enrique dan Jordi Alba Bermasalah

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 14/10/2018 15:09 WIB
Vidal: Hubungan Enrique dan Jordi Alba Bermasalah Jordi Alba belum mendapat kepercayaan dari Enrique. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan full-back Barcelona Aleix Vidal menilai pelatih Luis Enrique tidak memanggil Jordi Alba ke timnas Spanyol karena hubungan keduanya tengah bermasalah.

Dalam laga terakhir timnas Spanyol melawan Wales, Enrique memilih memainkan bek kiri Valencia Jose Gaya. Namun, bukan kali itu saja mantan pelatih Barcelona itu tidak memainkan mantan anak asuhnya tersebut.

Enrique sudah tiga kali memimpin Tim Matador sejak direkrut usai Piala Dunia 2018. Pada dua pertandingan awal timnas Spanyol melawan Inggris dan Kroasia, Enrique juga tidak menggunakan jasa Alba.


Saat menang 2-1 atas Inggris di UEFA Nations League Enrique memainkan bek Chelsea Marcos Alonso, sedangkan di laga kedua di turnamen yang sama nama Jose Gaya masuk ke dalam starter dan tampil penuh.

Belakangan Vidal mengonfirmasi bahwa hubungan Enrique dengan Alba memiliki masalah. Situasi serupa juga terjadi pada masa-masa akhir kepemimpinan Enrique di Barcelona, di mana Alba jarang dipasang oleh pelatih 48 tahun itu.

Sudah tiga pertandingan Enrique tidak panggil Alba ke timnas Spanyol.Enrique tidak panggil Alba dalam tiga laga terakhir. (REUTERS/Susana Vera)
"Situasi dengan Jordi Alba? Mereka memiliki hubungan yang rumit dan dia [Enrique] tidak memanggil [Alba] sekarang. Meskipun bagi saya dia adalah bek kiri terbaik di Spanyol," ujar Vidal dikutip dari Footbal Espana.

Bukan saja Alba yang tidak diberi kesempatan oleh Enrique, Vidal juga sempat merasakan hal yang sama bersama mantan pelatih Celta Vigo itu. Tetapi Vidal mengakui Enrique sebagai pelatih dengan banyak karakter.

"Memang benar bahwa pada awalnya saya memiliki waktu yang buruk dengan Enrique, tetapi dia adalah pelatih yang hebat," ucap Vidal.

"Saya mengalami pasang surut dengan dia, mungkin lebih banyak turun daripada naik, tetapi pada akhirnya ketika saya mendapatkan kesempatan untuk bermain dia memberikan tempat untuk saya," Vidal menambahkan. (sry/sry)