Pelatih Hong Kong Sebut Timnas Indonesia Tim Kuat

Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/10/2018 17:42 WIB
Pelatih Hong Kong Sebut Timnas Indonesia Tim Kuat Pelatih timnas Hong Kong, Gary John White, menyebut Timnas Indonesia merupakan tim kuat. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Hong Kong Gary John White mengaku sangat antusias jelang laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10). White menyebut Merah Putih sebagai tim yang kuat.

White merupakan pelatih baru timnas Hong Kong yang baru resmi dikontrak mulai 10 September 2018. Ia mengaku cukup tahu dengan Timnas Indonesia, lantaran sudah melihat permainan Hansamu Yama dkk saat tampil di Asian Games 2018 lalu.

White yang juga mantan pelatih timnas Taiwan itu mengaku tetap respek dan mewaspadai semua pemain Merah Putih.


"Saya di sini (Indonesia) saat Asian Games, saya memantau sedikit pertandingan. Saya tahu, ada dua penyerang senior Indonesia yang bagus yang juga bermain di Asian Games. Namun, fokus saya 95 persen lebih ke tim saya sendiri," kata White tanpa menyebut dua nama penyerang Timnas Indonesia yang disebut bagus itu.

Timnas Indonesia terus memperbanyak uji coba internasional sebagai persiapan di Piala AFF 2018. (Timnas Indonesia terus memperbanyak uji coba internasional sebagai persiapan di Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Di Asian Games, pelatih Luis Milla memainkan tiga pemain senior untuk skuat Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah penjaga gawang Andritany Ardhiyasa serta Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly sebagai lini serang.

White juga mengetahui Timnas Indonesia baru saja mendapatkan hasil yang bagus saat menghadapi Myanmar di laga uji coba sebelumnya. Indonesia menang 3-0 pada laga uji coba FIFA Matchday yang juga digelar si Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10).

"Saya yakin laga ini akan bagus dan kompetitif. Pertama, kami datang untuk menang. Ini juga jadi persiapan untuk kami sebelum menghadapi turnamen November nanti melawan Mongolia, Korea Selatan dan China."

"Kami berusaha untuk menang ke mana pun kami pergi dan di setiap pertandingan internasional yang kami lakoni," ujar White. (TTF/bac)