Fakta Menarik Jelang Timnas Spanyol vs Inggris

Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/10/2018 19:03 WIB
Fakta Menarik Jelang Timnas Spanyol vs Inggris Timnas Inggris akan menghadapi Spanyol di Sevilla. (REUTERS/Darren Staples
Jakarta, CNN Indonesia -- Spanyol akan menjamu Inggris dalam lanjutan Grup 4 UEFA Nations League pada Selasa dini hari (16/10). Berikut beberapa fakta menarik jelang pertandingan Spanyol vs Inggris.

Ini merupakan laga kedua tim di Grup 4. Sebelumnya Inggris takluk 1-2 dari Spanyol pada laga pertama yang digelar di Stadion Wembley, 9 September 2018.

Setelah menang atas Inggris, Spanyol kembali menunjukkan taringnya dengan mencukur Kroasia 6-0. Dua kemenangan beruntun mengantar La Furia Roja ke puncak klasemen sementara dengan catatan enam poin.


Sementara Inggris dan Kroasia masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi satu poin. Pertemuan kedua tim berakhir imbang tanpa gol. The Three Lions wajib memenangi pertandingan untuk menghindari posisi juru kunci.

Berikut fakta menarik jelang pertandingan Spanyol vs Inggris:

1. Striker timnas Inggris Harry Kane tengah jalani masa paceklik di mana ia belum berhasil mengemas gol dari 6 penampilan bersama The Three Lions.

2. Spanyol belum terkalahkan dalam 38 pertandingan kompetitif saat berstatus sebagai tuan rumah. Kekalahan terakhir Tim Matador terjadi saat menjamu Yunani pada 2003.

Inggris kalah 1-2 pada pertemuan pertama lawan Spanyol di Wembley.Inggris kalah 1-2 pada pertemuan pertama lawan Spanyol di Wembley. (REUTERS/Toby Melville)
3. Kemenangan terakhir Inggris saat melawat ke markas Spanyol terjadi pada Februari 1987, di mana empat gol Gary Lineker mengantar Union Jack dengan hasil akhir 4-2.

4. Penjaga gawang terakhir Inggris yang berhasil mencatat cleansheet saat melawan Spanyol adalah Peter Shilton yakni pada Maret 1980.

5. Sebagai tim tuan rumah, Spanyol telah memenangkan 4 pertemuan terakhir kontra Inggris tanpa kemasukan angka dengan agregat 6-0.

Fakta Menarik Jelang Timnas Spanyol vs InggrisHarry Kane tengah dilanda paceklik gol. (Reuters/Carl Recine)
6. Pemain Spanyol Paco Alcacer sedang menjalani masa produktifnya dengan mencetak sembilan gol dari lima pertandingan untuk klub dan timnas Spanyol. Rata-rata ia mencetak gol setiap 27 menit.

7. Inggris sedang menjalani tren negatif dengan catatan tiga kekalahan dan satu seri. Catatan buruk bagi Inggris ini terakhir terjadi pada 1992 di bawah asuhan Graham Taylor. Kala itu Inggris gagal meraih kemenangan dari 5 penampilan internasional.

8. Inggris hanya memenangkan tiga laga terakhir dari 13 pertemuan kontra Spanyol dengan catatan tiga kemenangan, tiga kali seri, dan tujuh kekalahan. (dre/bac)