Guardiola Sebut Tiga Klub Favorit Juara Liga Champions

CNN Indonesia | Senin, 15/10/2018 23:55 WIB
Guardiola Sebut Tiga Klub Favorit Juara Liga Champions Pep Guardiola anggap Manchester City bukan tim favorit di Liga Champions. (Reuters / Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut tiga klub yang difavoritkan menjadi juara Liga Champions 2018/2019. Namun Pep tidak memasukkan The Citizens dalam daftar tersebut.

Dengan status sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, Man City menjadi salah satu tim yang masuk dalam daftar unggulan utama di Liga Champions. Namun hal tersebut tidak melenakan Guardiola.

Pelatih yang pernah dua kali meraih gelar juara dalam turnamen antar klub Benua Biru bersama Barcelona itu menyangkal anak asuhnya merupakan tim yang berpeluang menjadi kampiun, sekaligus mempersembahkan gelar kedua di Eropa bagi Man City setelah Piala Winners di tahun 1970.


"Jika kami adalah tim favorit maka kami adalah tim yang benar-benar bagus. Tapi tim terbaik adalah yang telah melampaui semifinal dan sejujurnya saya tidak tahu apakah kami siap. Saat Anda percaya Anda bisa menang, maka Anda harus membuktikannya," kata Guardiola dilansir dari Teamtalk.

Pep Guardiola menjalani Liga Champions kedua bersama Manchester City.Pep Guardiola menjalani Liga Champions kedua bersama Manchester City. (Reuters / Lee Smith)
Guardiola masih menjagokan kesebelasan-kesebelasan yang memiliki nama besar di Eropa untuk menjadi juara Liga Champions pada musim ini.

"Klub yang menjadi favorit adalah klub-klub yang memiliki sejarah dan tradisi besar lebih dari kami [Man City]. Real Madrid dan Barcelona juga Juventus telah tampil di final pada beberapa tahun terakhir," ucap Guardiola.

Dalam musim kedua bersama Man City di Liga Champions, Guardiola telah melewati dua pertandingan yang berakhir dengan satu kemenangan atas Hoffenheim dan satu kali kalah ketika menjalani laga pembuka menjamu Olympique Lyon.

Guardiola dan anak asuhnya akan kembali berlaga di Liga Champions 2018/2019 pada 23 Oktober mendatang dengan bertamu ke markas Shakhtar Donetsk. (nva/nva)