Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Hong Kong

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 06:02 WIB
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Hong Kong Evan Dimas dan kawan-kawan layak mendapat lawan berkualitas dalam laga uji tanding. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Hong Kong pada laga uji tanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10). Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Hong Kong.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Hong Kong dijadwalkan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Siaran langsung laga uji coba ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

Laga menghadapi kesebelasan asal Asia Timur ini merupakan rangkaian persiapan skuat Garuda sebelum tampil di Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada November.


Sebelumnya Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sudah menjalani laga uji tanding menghadapi Myanmar, Rabu (10/10). Dalam laga tersebut Timnas Indonesia menang 3-0 berkat sepasang gol Irfan Jaya dan sebuah gol Beto Goncalves.

Pada laga ke-17 menghadapi Hong Kong, ada dua pemain yang kembali dipanggil yakni Abduh Lestaluhu dan Andik Vermansah. Keduanya menempati posisi yang ditinggalkan Rezaldi Hehanusa dan Esteban Vizcarra.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Hong KongFebri Hariyadi berpeluang kembali tampil ketika Timnas Indonesia berjumpa timnas Hong Kong. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Menghadapi Hong Kong yang memiliki perbedaan gaya main dengan Myanmar, pelatih sementara Bima Sakti menekankan fokus anak asuhnya adalah memantapkan koordinasi tim ketika melakukan serangan cepat.

"Kami melihat Hong Kong tim yang bagus, tim yang punya materi pemain bagus dengan postur tinggi. Kita bukan mau bertahan, tapi kita mau mengingatkan lagi bahwa ini (transisi dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang) adalah kelebihan timnas kita yang sudah dibangun sebelumnya," kata Bima saat konferensi pers jelang laga.

Pelatih timnas Hong Kong Gary John White yang baru menduduki kursi kepelatihan di tim Naga memprediksi pertandingan akan berlangsung ketat.

"Saya yakin laga ini akan bagus dan kompetitif. Pertama, kami datang untuk menang. Ini juga jadi persiapan untuk kami sebelum menghadapi turnamen November nanti melawan Mongolia, Korea Selatan dan China. Kami berusaha untuk menang ke mana pun kami pergi dan di setiap pertandingan internasional yang kami lakoni," ucap White.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Hong Kong:

Selasa (16/10)/ Stadion Wibawa Mukti/ 18.30 WIB/ RCTI (nva/nva)