Samuel Christianson Sedih Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 19:57 WIB
Samuel Christianson Sedih Dicoret dari Timnas Indonesia U-19 Samuel Christianson mengalami cedera saat Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samuel Christianson sedih dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia U-19 2018 lantaran cedera pergelangan kaki kanan saat melawan Arab Saudi pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10).

Pelatih Indra Sjafri telah menunjuk David Kevin Rumakiek sebagai pengganti Samuel di skuat Timnas Indonesia U-19. Meski tidak menyesal, Samuel mengaku sempat sedih setelah dipastikan tercoret dari skuat Garuda Nusantara untuk Piala Asia U-19 2018.

"Kalau menyesal enggak, tapi sedih ada. Namanya juga cedera tidak ada yang tahu kapan datang. Ya sudahlah, berarti belum rezeki," kata Samuel kepada CNNIndonesia.com usai latihan di Lapangan C Senayan, Selasa (16/10).


Samuel mengatakan kehadiran para pemain Timnas Indonesia U-19 sangat membantunya melewati masa-masa sedih. Pemain 19 tahun itu mengaku mendapat dukungan luar biasa dari rekan setimnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Taiwan pada laga pertama Piala Asia U-19 2018, Kamis (18/10).Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Taiwan pada laga pertama Piala Asia U-19 2018, Kamis (18/10). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Mereka tetap semangatin saya, saling merangkul. Mereka bilang 'tenang saja masih banyak [peluang], masih ada Timnas senior'. Target kami di senior, bukan di sini. Masih ada kesempatan ke senior. Semoga teman-teman makin kompak. Pokoknya yang terbaik buat pertandingan semoga bisa lolos ke Piala Dunia U-20," ucap Samuel.

Semula Samuel diberitahu ada retakan di pergelangan kaki kanannya. Namun, dalam pemeriksaan kedua bek kiri Sriwijaya FC itu mengatakan retakan itu sudah tidak ada.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 memberi dukungan untuk Samuel Christianson. Para pemain Timnas Indonesia U-19 memberi dukungan untuk Samuel Christianson.(CNN Indonesia/Andry Novelino)
Meski begitu rasa sakit masih kerap Samuel rasakan saat menjalani latihan. Samuel untuk sementara waktu masih menjalani latihan terpisah sambil menjalani fisioterapi bersama tim medis Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan Samuel akan menjalani pemulihan bersama Timnas Indonesia U-19 sebelum dikembalikan ke Sriwijaya FC.

"Kata fisioterapis kurang lebih satu pekan [pemulihan], tapi untuk kebugaran fisik harus lebih lama lagi," ucap Indra. (TTF/har)


BACA JUGA