Khabib Bantah Dipukul Ayah Usai Kalahkan McGregor

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 14:44 WIB
Khabib Bantah Dipukul Ayah Usai Kalahkan McGregor Khabib Nurmagomedov bantah dipukul sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov membantah dipukul sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. Sebelumnya, Khabib sendiri yang sempat menyarakan bakal dipukul ayahnya itu usai mengalahkan Conor McGregor pada laga UFC kelas ringan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10) WIB.

Khabib saat itu merasa Abdulmanap bakal memberikan hukuman berat kepadanya karena menyulut kerusuhan di dalam dan luar oktagon. Ia menyulut insiden dengan melompati pagar oktagon dan menyerang rekan setim Mcgregor, Dillon Danis.

Petarung muslim tersebut menumpahkan kekesalannya itu karena Danis disebutnya terus mengejek sang ayah dan agamanya.


Banyak orang pun meyakini sang ayah akan menghajar Khabib sebagai hukuman berat. Bahkan, Presiden Rusia Vladimir Putin sangat berharap Abdulmanap tidak memberikan hukuman berat terhadap anaknya.

"Saya akan meminta ayahmu untuk tidak menghukummu terlalu berat karena kamu meraih kemenangan dengan layak dan meyakinkan," kata Putin melalui RT Sports.

Presiden Rusia Vladimir Putin sempat meminta Abdulmanap Nurmagomedov tak menghukum berat Khabib Nurmagomedov. (Presiden Rusia Vladimir Putin sempat meminta Abdulmanap Nurmagomedov tak menghukum berat Khabib Nurmagomedov. (Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS)
Dalam wawancara dengan Russian TV dikutip dari Daily Mail, Khabib langsung membantah sang ayah menghajarnya sebagai hukuman berat.

"Tidak, tapi tetap ada teguran. Saya selalu menginginkan ayah saya bahagia, tapi ia tidak memberikan pujian kepada saya atas ini [insiden]."

"Ini adalah kemenangan untuk ayah. Setelah pertarungan ia mengatakan kepada saya telah melakukan tindakan salah. Saya setuju dengan ayah saya. Saya akan tetap melakukannya lagi [meraih kemenangan]," ujar Khabib.

Pihak UFC berencana menjatuhkan sanksi berat dan denda besar terhadap Khabib karena insiden yang ia mulai usai kemenangannya atas McGregor.

Petarung asal Dagestan Rusia itu mengalahkan Mcgregor melalui teknik submission atau kuncian di leher pada ronde keempat. Sejak awal-awal ronde, ia cukup agresif menyerang dan membuat petarung asal Republik Irlandia itu kerap terdesak. (bac/jun)