Scholes: Messi Pun Tak Sanggup Bertahan di Man United

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 18:25 WIB
Scholes: Messi Pun Tak Sanggup Bertahan di Man United Pemain bintang sekelas Lionel Messi dinilai bakal kesulitan bermain di MU. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United Paul Scholes menilai pemain bintang sekelas Lionel Messi pun tak bakal sanggup bertahan di Old Trafford era Jose Mourinho.

Scholes terus mengkritik keras performa buruk Setan Merah musim ini. Meski punya komposisi pemain yang terbilang lengkap, Man United, kesulitan bersaing dengan tim-tim elite lainnya di Liga Primer Inggris.

Perselisihan antara manajer dan pemain ditengarai jadi penyebab MU tidak konsisten musim ini. Scoles menilai pemain bintang macam Messi pun bakal kesulitan mendongkrak performa tim yang sedang anjlok.


"Rasanya setiap pemain yang datang ke tim ini akan merasa kesulitan. Saya rasa kami bisa membeli Lionel Messi pada saat ini dan dia akan tetap mengalami kesulitan di tim ini," ujar Scholes dalam sebuah interview bersama ESPN.

Paul PogbaPaul Pogba tak lepas dari kritikan Paul Scholes. (REUTERS/Lee Smith)
Hingga pekan kedelapan Liga Inggris, MU terpuruk di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan tiga kekalahan. Skuat arahan Mourinho terpaut tujuh poin dari tiga tim teratas yang mengemas nilai sama: Manchester City, Chelsea, dan Liverpool.

Hubungan tak harmonis yang terjadi antara Pogba dan Mourinho juga menjadi sorotan. Kendati tampil gemilang di Piala Dunia 2018 bersama Prancis, Pogba malah melempem di klub.

Penampilan Pogba yang tak konsisten juga tak luput dari sorotan Scholes yang sempat menjadi motor serangan Man United.

"Berapa usianya (Pogba), 25? Dia melakukan banyak hal-hal hebat dalam pertandingan, umpan ciamik atau sentuhan dribble yang bagus. Kemudian, lima menit setelahnya, dia melakukan hal buruk seperti otaknya tiba-tiba padam," ujar Scholes.

"Melawan Wolves misalnya, dia menunjukkan sentuhan hebat kepada Fred, kemudian di menit selanjutnya dia melepaskan umpan jauh di lini tengah, yang kemudian menjadi awal sebuah kebobolan," terangnya. (jun/bac)