Marcus/Kevin Lewati Babak Pertama Denmark Terbuka 2018

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 22:00 WIB
Marcus/Kevin Lewati Babak Pertama Denmark Terbuka 2018 Marcus/Kevin belum pernah meraih gelar juara di Denmark Terbuka 2018. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati adangan pasangan China He Jiting/Tan Qiang pada babak pertama Denmark Terbuka 2018 di Odense Sport Park, Rabu (16/10).

Ganda putra nomor satu dunia itu mengawali pertandingan dengan meyakinkan. Marcus/Kevin tak kesulitan meraih poin dan meninggalkan lawan dengan marjin yang cukup jauh.

Skor 7-2 dan 9-5 yang berlanjut dengan keunggulan 11-6 di masa interval tidak berlanjut pada paruh kedua gim pertama. Setelah rehat, He/Tan meraih tiga angka beruntun.


Marcus/Kevin sempat meraih empat poin beruntun namun beberap kali kesalahan sendiri menjadi keuntungan bagi lawan. Setelah skor imbang 14-14 dan 15-15, Marcus/Kevin sempat tertinggal 16-17.

Laga gim pertama yang berlangsung ketat menjadi milik Marcus/Kevin yang berhasil meraih dua poin beruntun setelah skor imbang 19-19. Poin kemenangan dihasilkan dari flick serve Marcus yang mengecoh lawan.

Berbeda dengan gim pertama, Marcus/Kevin gagal membukukan keunggulan poin di awal gim kedua. Namun juara Asian Games 2018 itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Selisih skor kembali tipis hingga skor 12-12. Pasangan berjuluk The Minions sempat melesat dan unggul 16-12. Tetapi lawan yang merupakan pasangan nomor 15 dunia berhasi menyamakan kedudukan pada angka 17 dan 19 bahkan memaksakan jus.

Dua poin terakhir yang menentukan berhasil diraih Marcus/Kevin dan skor 22-20 memastikan unggulan pertama Denmark Terbuka 2018 itu melaju ke babak kedua.

Marcus/Kevin menjadi ganda putra Indonesia kedua yang melewati babak pertama setelah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso sudah gugur di babak pertama dan Berry Angriawan/Hardianto masih akan bermain menghadapi wakil tuan rumah Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. (nva/nva)


BACA JUGA