Bayaran Petinju Alvarez Kalahkan Messi dan Ronaldo

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/10/2018 12:09 WIB
Bayaran Petinju Alvarez Kalahkan Messi dan Ronaldo Alvarez (kiri) mendapat bayaran Rp1,9 miliar per pekan. (Joe Camporeale-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petinju Canelo Alvarez memiliki bayaran lebih tinggi dibanding dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, setelah menjalin kerjasama dengan platform streaming Amerika Serikat DAZN.

Setelah mengalahkan Gennady Golovkin pada September 2017, Alvarez sepakat memiliki kontrak dengan DAZN untuk 11 pertarungan ke depan dengan bayaran mencapai £278,1 juta atau setara dengan Rp5,5 triliun untuk lima tahun ke depan.

Dengan jumlah £278,1 juta dalam lima tahun, berarti Alvarez akan mendapatkan bayaran £55,6 juta (sekitar Rp1,1 triliun) per tahun. Itu berarti per pekannya petinju asal Meksiko tersebut akan menerima gaji sebesar £1 juta (Rp1,9 miliar) per pekan.


Bayaran yang dimiliki Alavarez mengalahkan dua pesohor sepak bola dunia, Messi dan Ronaldo. Perpanjangan kontrak Messi dengan Barcelona sampai 2021 mendatang membuat pemain berjuluk La Pulga itu dilaporkan mendapat gaji sebesar £500 ribu per pekan.

Sementara Ronaldo mendapatkan bayaran sedikit lebih tinggi dari Messi setelah pindah ke Juventus dari Real Madrid. Bersama raksasa Serie A itu Ronaldo mendapat gaji £238 ribu per pekan, dikutip dari Mirror.

Bayaran Messi dan Ronaldo diklaim kalah dari petinju Alvarez.Bayaran Messi dan Ronaldo diklaim kalah dari petinju Alvarez. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Menurut Alvarez yang memiliki julukan Cinnamon, bayaran besar itu merupakan hasil kerja kerasnya. Ia senang dengan kerja sama itu karena penggemarnya tidak harus membayar mahal antara Rp1 juta sampai Rp1,2 juta untuk per pertandingan.

"Itu [kesepakatan] adalah hal yang paling penting, lebih penting dari apa yang saya buat. Sangat penting bagi saya memberikan penggemar pertarungan terbesar serta paling penting, dan saya berjanji akan selalu melakukannya," ucap Alvarez dikutip dari Express.

Pertarungan Alvarez berikutnya dijadwalkan digelar pada 15 Desember nanti saat menghadapi Rocky Fielding dalam perebutan gelar kelas menengah super WBA di Madison Square Garden.

"Pertarungan pada Desember nanti melawan Fielding adalah duel berbahaya," ucap Alvarez. (sry/bac)