FOTO: Thierry Henry Resmi Jadi Pelatih AS Monaco

AFP & Reuters, CNN Indonesia | Kamis, 18/10/2018 12:52 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Thierry Henry resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru AS Monaco di Yacht Club de Monaco, Monako, Rabu (17/10) waktu setempat, menggantikan Leonardo Jardim.

Thierry Henry mendapatkan kontrak selama tiga tahun ke depan bersama AS Monaco. Kontrak Henry di Monaco berlaku sejak 13 Oktober 2018 sampai dengan 30 Juni 2021. (REUTERS/Eric Gaillard)
Thierry Henry menjadi pelatih AS Monaco setelah memiliki modal sebagai asisten pelatih timnas Belgia di bawah Roberto Martinez. Henry menggantikan posisi Leonardo Jardim yang dipecat pada pekan lalu. (Valery HACHE / AFP)
Pelatih 41 tahun itu berharap pengalamannya sebagai pemain AS Monaco, juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama timnas Prancis serta meraih treble winners dengan Barcelona bisa menguntungkanya saat menjadi pelatih Les Monegasques. (REUTERS/Eric Gaillard)
Dalam sambutannya saat perkenalan Thierry Henry menyebut Arsene Wenger dan Pep Guardiola sebagai inspirasi dalam karier kepelatihannya. (REUTERS/Eric Gaillard)
Debut Thierry Henry sebagai pelatih baru AS Monaco akan terjadi pada akhir pekan ini, Minggu (21/10) dini hari WIB, saat bertandang ke markas Strasbourg di Stadion Meinau. (Valery HACHE / AFP)
Thierry Henry mengaku tidak pernah ragu-ragu saat menerima tawaran menjadi pelatih AS Monaco. Menurutnya menjadi pelatih Monaco merupakan awal kariernya sebagai pelatih kepala. (Valery HACHE / AFP)
Di Monaco Thierry Henry akan dibantu oleh staf pelatih (kiri ke kanan): Carlo Spignoli (kebugaran), Patrick Kwame Ampadu (asisten pelatih), asisten pelatih Joao Tralhao (kedua dari kanan), dan pelatih kiper Andre Amitrano (kanan). (Valery HACHE / AFP)
Dengan melatih AS Monaco Thierry Henry bergabung bersama Patrick Vieira, Didier Deschamps, Laurent Blanc, dan Zinedine Zidane sebagai 'alumni' juara Piala Dunia 1998 yang kini menjadi pelatih kepala.(REUTERS/Eric Gaillard)


BACA JUGA