Klasemen Piala Asia 2018 Usai Timnas Indonesia U-19 Menang

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/10/2018 21:39 WIB
Klasemen Piala Asia 2018 Usai Timnas Indonesia U-19 Menang Timnas Indonesia berada di puncak klasemen Grup A Piala Asia U-19. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 berhak memuncaki klasemen Grup A Piala Asia U-19 2018 usai mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10).

Skuat arahan Indra Sjafri sempat kesulitan menembus pertahanan berlapis Taiwan di babak pertama dan harus puas bermain imbang tanpa gol.

Indonesia yang berstatus tuan rumah baru mampu mencetak gol di menit ke-50 berkat Egy Maulana Vikri. Penyerang Lechia Gdansk itu sukses menuntaskan umpan Witan Sulaeman yang gagal di bek Taiwan Karl Hu Josefsson.


Taiwan sempat membuka asa untuk meraih poin atas Indonesia setelah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Wang Chung-Yu di menit ke-52. Gol ini tercipta karena kesalahan antisipasi yang dilakukan duo bek tengah Indonesia, Rachmat Irianto dan Nurhidayat.

Asa Taiwan kandas setelah skuat Timnas Indonesia U-19 sukses mencetak dua gol tambahan untuk melengkapi kemenangan 3-1. Dua gol terakhir Tim Merah Putih tercipta berkat penampilan gemilang Witan Sulaeman.

Klasemen Piala Asia Usai Timnas Indonesia U-19 MenangTimnas Indonesia U-19 kalahkan Taiwan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Hasil positif juga diraih Uni Emirat Arab. Tim berjuluk Eyal Zayed Muda berhasil mengalahkan Qatar 2-1.

Uni Emirat Arab berhasil mencetak gol cepat berkat gol Ahmad Fawzi di menit keenam namun berhasil disamakan Abdulrasheed Umaru di menit ke-36. Namun, UEA berhasil memastikan kemenangan berkat gol Ali saleh.

Dengan demikian Timnas Indonesia U-19 berhak memuncaki klasemen sementara dengan raihan tiga poin atau unggul selisih gol dari Uni Emirat Arab. Sementara Taiwan dan Qatar masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat tanpa perolehan poin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar di SUGBK, Minggu (21/10). Sementara Uni Emirat Arab melawan Taiwan di lokasi yang sama namun bermain sebelum laga Timnas Indonesia vs Qatar.

Klasemen Grup A Piala Asia U-19 2018:

1. Indonesia   3 poin
2. Uni Emirat Arab  3 poin
3. Qatar  0 poin
4. Taiwan  0 poin (jun/har)