Dovizioso: Saya Bukan Teman Akrab Marquez

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/10/2018 12:08 WIB
Dovizioso: Saya Bukan Teman Akrab Marquez Andrea Dovizioso menyebut duel dirinya dengan Marc Marquez merupakan duel yang bersih. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut dirinya tidak berteman akrab dengan Marc Marquez jelang balapan MotoGP Jepang, Minggu (21/10).

Dovizioso menyatakan tidak berteman akrab dengan Marquez di luar sirkuit. Namun, hal itu tidak menghalangi dirinya untuk menaruh rasa hormat yang tinggi pada 'Baby Alien'.

"Tidak ada pertemanan akrab di luar sirkuit. Namun saya selalu mencoba menghormati mereka yang berperilaku baik kepada saya dan Marquez menghormati saya," kata Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Andrea Dovizioso punya rasa hormat yang besar pada Marc Marquez.Andrea Dovizioso punya rasa hormat yang besar pada Marc Marquez. (REUTERS/Max Rossi)
Marquez jadi salah satu pebalap yang sering bermasalah dan perang komentar lantaran aksinya di sirkuit. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo jadi pebalap yang sering adu argumen dengan Marquez. Namun Dovizioso sendiri menganggap Marquez merupakan pebalap yang bertarung dengan baik di atas trek.


"[Hubungan baik dengan Marquez] membentuk sebuah pertarungan yang bersih, setidaknya sampai saat ini. Hal itu tentu bagus bagi penggemar dan juga baik untuk kami berdua," ucap pebalap asal Italia ini.

Dovizioso juga tak luput memuji Marquez yang dianggapnya tak pernah lelah untuk terus meningkatkan diri. Dovizioso pun berusaha belajar dari banyak pebalap untuk terus meningkatkan kualitas.

"Hal ini [rivalitas dengan Marquez] sangat indah, tentu karena saya yang sudah 32 tahun bertarung melawan pebalap 25 tahun. Seperti para juara, [kami] mencoba untuk belajar, bahkan dari pebalap yang mungkin bisa dikalahkan."

"Ini adalah pendekatan mental yang dimiliki seorang juara, karena itu saya terus mempelajari performanya dan juga pebalap lain. Hal itu normal," ujar Dovizioso.

Balapan MotoGP berikutnya adalah MotoGP Jepang, Minggu (21/10). Balapan MotoGP Jepang bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (har)