Jorge Lorenzo Mundur dari MotoGP Jepang

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/10/2018 09:04 WIB
Jorge Lorenzo Mundur dari MotoGP Jepang Jorge Lorenzo mundur dari MotoGP Jepang. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo mundur dari balapan MotoGP Jepang setelah sebelumnya mencoba turun di sesi latihan bebas pertama pada Jumat (19/10) pagi.

Lorenzo sempat keluar lintasan menunggangi motor Ducati Desmosedici miliknya. Namun hanya beberapa menit di lintasan, Lorenzo memutuskan kembali ke garasi dengan latihan bebas masih menyisakan 39 menit. Lorenzo hanya sekitar lima menit berada di lintasan Motegi.

Tak lama berselang, Race Direction, dikutip dari twitter resmi MotoGP, mengumumkan bahwa Lorenzo tak akan ambil bagian di sisa rangkaian MotoGP Jepang.


Lorenzo mengalami nasib sial dalam beberapa seri terakhir. Setelah harus puas ada di posisi ke-17 pada balapan MotoGP San Marino, Lorenzo mengalami kecelakaan di MotoGP Aragon pada tikungan pertama. Lorenzo mengklaim hal itu terjadi lantaran manuver yang dilakukan oleh Marc Marquez.

Lorenzo lalu berusaha untuk tampil di MotoGP Thailand pada 7 Oktober, alias dua pekan setelah balapan MotoGP Aragon. Namun Lorenzo justru kembali mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas. Hal itu membuat Lorenzo tak bisa berlaga di Buriram.

Selain masalah di kaki yang didapatnya dari MotoGP Aragon, kecelakaan di Thailand membuat Lorenzo juga memiliki cedera di pergelangan tangan kiri.
Jorge Lorenzo memutuskan mengundurkan diri usai tampil selama lima menit di latihan bebas pertama.Jorge Lorenzo memutuskan mengundurkan diri usai tampil selama lima menit di latihan bebas pertama. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Dalam tiga seri beruntun, San Marino, Aragon, dan Thailand, Lorenzo sendiri diyakini sejatinya punya peluang untuk meraih hasil bagus lantaran ia meraih pole position di San Marino dan Aragon.

Sedikit keberuntungan bagi Lorenzo, pada musim ini ia tak masuk dalam perburuan gelar juara dunia sehingga rentetan hasil buruk ini tak jadi kekecewaan yang terlalu besar baginya.

Lorenzo sendiri baru mulai tampil gemilang bersama Ducati sejak pertengahan musim. Pebalap asal Spanyol ini meraih tiga gelar juara musim ini lewat kemenangan di Italia, Catalonia, dan Austria.

Balapan MotoGP Jepang akan berlangsung pada Minggu (21/10). Balapan MotoGP Jepang bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)




BACA JUGA