McManaman: Real Madrid Lebih Baik Beli Mbappe daripada Neymar

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/10/2018 02:34 WIB
McManaman: Real Madrid Lebih Baik Beli Mbappe daripada Neymar Steve McManaman menilai Kylian Mbappe jadi pilihan yang lebih baik dibandingkan Neymar. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Real Madrid, Steve McManaman menilai Real Madrid lebih baik membeli Kylian Mbappe dibandingkan Neymar.

Real Madrid mulai mengalami masa-masa sulit setelah Cristiano Ronaldo hengkang di bursa transfer musim ini. Setelah menang 1-0 atas Espanyol, Real Madrid mencatat tiga kekalahan dan satu kali imbang pada empat laga berikutnya di seluruh kompetisi yang mereka mainkan.

Fakta itu membuat Real Madrid diyakini bakal melakukan perekrutan di bursa transfer Januari setelah mereka tidak melakukan pembelian impresif sepeninggal Ronaldo di awal musim. Nama dua bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, sempat jadi buruan di awal musim meski akhirnya rumor tersebut menguap.


Real Madrid mulai merasakan dampak kehilangan Cristiano Ronaldo.Real Madrid mulai merasakan dampak kehilangan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Sergei Karpukhin)
"Tentu saja hal itu mungkin terjadi (membeli Neymar dan Mbappe), segalanya mungkin saat ini."

"Saya tidak berpikir bahwa Real Madrid akan membayar dengan harga tinggi untuk Mbappe, namun sebelumnya saya juga tak berpikir bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan meninggalkan Real Madrid. Nyatanya, dia melakukan itu," kata McManaman seperti dikutip dari Marca.

Bila Real Madrid hanya punya kemampuan untuk merekrut salah satu dari Mbappe dan Neymar, McManaman menilai Real Madrid lebih baik memilih Mbappe. Meski Neymar adalah bintang level dunia yang punya jam terbang jauh lebih tinggi, usia muda Mbappe patut jadi pertimbangan.

"Siapa yang saya lebih pilih untuk bermain di Real Madrid? Mbappe."

"Dia lebih muda, dia masih berusia 19 tahun dan saya rasa masih banyak hal yang bisa diajarkan padanya. Dia lebih mudah untuk masuk ke dalam tim," tutur McManaman.

Neymar sempat digosipkan jadi buruan utama Real Madrid pada bursa transfer musim ini.Neymar sempat digosipkan jadi buruan utama Real Madrid pada bursa transfer musim ini. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Pria yang juga pernah membela Liverpool ini mengaku kecewa karena performa PSG tidak maksimal saat menghadapi Liverpool di Anfield.

"Saya ingin melihat bagaimana PSG bermain di Paris karena di Ligue 1 mereka meraih kemenangan tanpa masalah. Namun ketika mereka menghadapi Liverpool atau Napoli, mereka harus bekerja lebih keras."

"Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani... mereka pemain hebat, namun mereka harus bekerja lebih keras (saat menghadapi tim besar)," ucap McManaman. (ptr/bac)