Buffon Tak Mau Duel Lawan Juventus di Final Liga Champions

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/10/2018 01:05 WIB
Buffon Tak Mau Duel Lawan Juventus di Final Liga Champions Gianluigi Buffon tak mau bertemu Juventus di final Liga Champions. (REUTERS/Regis Duvignau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon menyatakan dirinya tak ingin jadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Juventus di babak final.

Gelar Liga Champions merupakan trofi bergengsi yang belum didapatkan oleh Buffon dalam kariernya sebagai pemain sepak bola. Ia punya tiga kesempatan untuk jadi juara bersama Juventus (2003, 2015, 2017), namun semuanya berujung dengan hasil sebagai runner up.


Setelah memutuskan pindah ke PSG pada awal musim ini, Buffon tetap menyimpan asa untuk bisa jadi juara Liga Champions. Meski demikian, Buffon berharap ia tak berjumpa Juventus di partai puncak.
Gianluigi Buffon tiga kali gagal jadi juara Liga Champions bersama Juventus.Gianluigi Buffon tiga kali gagal jadi juara Liga Champions bersama Juventus. (REUTERS/Phil Noble)
"PSG-Juventus di final Liga Champions? Tidak, karena saya tak ingin kegembiraan saya berujung pada tangis dari mantan rekan setim dan juga suporter Juventus. Saya ingin mendapatkan kegembiraan yang mutlak."


"Bila saya harus berjumpa Juventus, tentu lebih baik bila berjumpa sebelum final. Juventus sendiri merupakan salah satu dari tiga tim favorit di Liga Champions," ungkap Buffon seperti dikutip dari Calciomercato.

Kepergian Buffon dari Juventus sendiri merupakan sebuah kejutan besar. Awalnya, Buffon diprediksi akan pensiun begitu ia menyudahi karier di Juventus namun ternyata ia ingin menjajal petualangan baru bersama PSG.

"Mana yang lebih aneh membayangkan Juventus jadi juara tanpa Buffon atau Buffon juara tanpa Juventus? Tentunya Buffon (yang juara) tanpa Juventus akan terasa lebih aneh karena sejarah Juventus jauh lebih besar dibandingkan saya."

"Juventus bisa menang tanpa Buffon (dan hal itu tidak aneh)," ucap Buffon.

Gianluigi Buffon berharap bisa mengukir prestasi bersama Paris Saint-Germain.Gianluigi Buffon berharap bisa mengukir prestasi bersama Paris Saint-Germain. (REUTERS/Christian Hartmann)
Kiper berusia 40 tahun ini sendiri mengaku tidak menyesali kepergiannya dari Juventus ke PSG.

"Penyesalan dari Juventus? Tidak, tidak sama sekali. Klub dan saya sama-sama merencanakan bersama, sejak waktu yang lama, sebuah perpisahan yang membuat perjalanan saya ditutup dengan sempurna."

"Perjalanan saya di Juventus telah ditutup dengan kepuasan dari seluruh pihak," tutur mantan pemain Parma ini. (ptr/jun)