Data dan Fakta Jelang Derby Della Madonnina Inter vs Milan

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/10/2018 04:14 WIB
Data dan Fakta Jelang Derby Della Madonnina Inter vs Milan Inter akan menjamu AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza. (REUTERS/Tony Gentile)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel panas tim sekota antara Inter Milan vs AC Milan yang dikenal sebagai Derby Della Madonnina diprediksi berlangsung panas. Berikut data dan fakta jelang pertandingan lanjutan Liga Italia Inter vs Milan.

Sejauh ini Inter dan Milan terbentang jauh dalam daftar klasemen sementara Serie A. I Nerazzurri kini berada di peringkat ketiga sementara Milan terseok di peringkat ke-10.

Meski demikian, Milan masih memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan Inter. I Rossoneri kini mengemas 12 poin atau tertinggal empat angka dari rival sekotanya.


Derby Della Madonnina bakal berlangsung panas dan sarat gengsi. Milan bisa memangkas jarak jika mampu meraih kemenangan sementara Inter bakal semakin tertinggal di peta persaingan papan atas.

Berikut data dan fakta Derby Della Madonnina Inter vs Milan:

1. Lima dari derbi Milan terakhir di Serie A telah berakhir imbang dengan rincian dua kemenangan untuk Inter dan satu kemenangan bagi Milan. Ini menjadi hasil seri terbanyak seperti dalam 33 pertemuan sebelumnya.

2. Pertemuan terakhir Inter vs Milan di Serie A berakhir imbang 0-0. Tapi di tiga pertandingan sebelumnya kedua tim sama-sama produktif, setidaknya mencetak dua gol dalam setiap pertandingan.

3. Enam dari delapan derbi Milan terakhir Serie A dimenangkan oleh Inter Milan (termasuk empat laga terakhir).

4. Inter sukses meraup kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Kali terakhir Inter meraih kemenangan tujuh kali beruntun pada Januari 2017 (sembilan kemenangan berturut-turut).

5. AC Milan telah mencetak 15 gol dalam tujuh pertandingan Serie A pertama mereka musim ini. Prestasi ini jadi yang pertama dalam 15 musim terakhir mereka telah mencetak lebih banyak pada tahap ini dari kampanye Serie A (16 di 2014/2015).

6. Hanya Borussia Dortmund (enam) yang mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti daripada AC Milan (lima) di lima liga teratas Eropa sejauh ini pada musim 2018/19. Sebaliknya, sang rival Inter mencetak semua 12 gol mereka dari dalam kotak penalti.

7. Belum ada satupun kartu merah yang diberikan dalam sembilan derbi Milan di Serie A. Pada sembilan laga sebelumnya ada sembilan yang diberikan oleh wasit. (jun/bac)