Sevilla Lebih Produktif di Lini Depan dari Barcelona

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/10/2018 21:06 WIB
Sevilla Lebih Produktif di Lini Depan dari Barcelona Sejumlah catatan penting tersaji jelang laga Barcelona vs Sevilla. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan seru bakal tersaji pada laga Barcelona melawan Sevilla, pada pekan sembilan La Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Sabtu (20/10). Berikut lima fakta menarik jelang laga Barca melawan Sevilla.

Menjamu Sevilla, Messi dan kawan-kawan mengusung misi wajib menang demi menggeser posisi sang pemuncak klasemen La Liga pekan kesembilan. Bermainnya Blaugrana sebagai tuan rumah menjadi nilai tambah faktor kemenangan bagi Ernesto Valverde.

Pasalnya, dari 52 pertemuan Barcelona berhasil mendominasi dengan catatan 29 menang, 13 seri dan 10 kalah. Dipadatinya pendukung Messi dan kawan-kawan juga menjadi faktor penambah kepercayaan diri para pemain. Namun, Sevilla juga datang dengan persiapan penuh.



Dengan menduduki posisi sang pemuncak klasemen, menjadi modal bagi Sevilla untuk percaya diri mampu membawa pulang poin penuh. Meski tak bertabur pemain bintang, taktik dan strategi Pablo Machin yang mematikan menjadi salah satu ancaman bagi Ernesto Valverde.

Kedua laga panas antara Barcelona dan Sevilla FC ini, meninggalkan sejumlah fakta dan data menarik. Berikut 5 fakta menarik jelang laga Barcelona melawan Sevilla FC.

5 Catatan Penting Jelang Barcelona vs SevillaFoto: REUTERS/Sergio Perez
1. Strategi Pablo Machin dinilai ampuh memberikan kemenangan bagi Sevilla. Berbeda dengan klub raksasa seperti Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona, Sevilla tak memiliki banyak pemain kelas atas namun mampu memuncaki klasemen.

2. Barcelona dan Sevilla sama-sama memiliki kepercayaan diri untuk meraih hasil poin penuh. Pada lima laga kandang terakhirnya, Barcelona belum mengalami kekalahan. Sedangkan di posisi Sevilla, hanya mengalami satu kekalahan dari lima pertemuan bermain di laga tandang.

3. Barcelona masih memegang jumlah kemenangan terbanyak pada pertandingan kontra Sevilla dalam 52 pertemuan di seluruh kompetisi. Blaugrana berhasil mengoleksi 29 kemenangan, 13 kalah, dan 10 seri kontra Los Rojiblancos.

4. Barcelona berhasil mencatatkan kemenangan terbesarnya atas Sevilla pada 21 April lalu. Mengandaskan Sevilla 5-0 di final Copa del Rey, Messi dan kawan-kawan berhasil keluar sebagai juara Copa del Rey 2018. Sementara bagi kubu Sevilla, kemenangan terbesar kontra Barcelona dicicipi pada 16 tahun lalu atau tepatnya pada 14 Desember 2002 dengan skor 3-0.

5. Pada gelaran La Liga Spanyol musim ini, sejumlah data menarik dicatatkan di lini depan kedua kubu. Striker Sevilla, Wissam Ben Yedder lebih produktif dibandingkan Luis Suarez. Ben Yedder mencatatkan sembilan gol dan tiga assist dari 14 kali penampilannya di Liga Spanyol, sedangkan Suarez hanya mencatatkan tiga gol dan empat assist dalam 11 penampilan. (bac)