Witan Tak Ambisi Cetak Gol di Timnas Indonesia U-19 vs Qatar

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/10/2018 10:22 WIB
Witan Tak Ambisi Cetak Gol di Timnas Indonesia U-19 vs Qatar Witan Sulaeman tak berambisi mencetak gol ke gawang Qatar. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-19 Witan Sualeman tak berambisi mencetak gol lawan Qatar dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (21/10).

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Taiwan dalam laga pembuka Grup A pada Kamis (18/10). Sedangkan Qatar kalah 1-2 dari Uni Emirat Arab (UEA) di hari yang sama.

Di balik kemenangan atas Taiwan, Witan jadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-19 lewat dua gol plus satu assist di laga tersebut. Meski tampil apik di laga perdana, Witan tak menyimpan ambisi untuk bisa kembali mencetak gol di laga kedua.


"Tidak ada ambisi [cetak gol], cetak gol itu ada momennya. Siapapun cetak gol di lapangan asal tim menang," kata pemain bernomor punggung delapan tersebut kepada para awak media usai latihan pagi di Lapangan ABC GBK pada Sabtu (20/10).
Witan Sulaeman mencetak dua gol ke gawang Taiwan pada laga perdana Piala Asia U-19 2018.Witan Sulaeman mencetak dua gol ke gawang Taiwan pada laga perdana Piala Asia U-19 2018. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Witan mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-19 sangat optimistis bisa memenangkan pertandingan lawan Qatar. Ia menilai Garuda Nusantara unggul dari segi mental.

"Karena mereka [Qatar] dari segi mental kan kalah kemarin, lalu kami juga habis menang jadi mental kami bagus," ucap Witan.

Senada dengan Witan, bek Rifad Marasabessy juga mengabarkan kesiapan para pemain Timnas Indonesia U-19. Pemain Madura United ini menilai Qatar merupakan tim yang bagus.

"Kualitas permainan bola bagus, bola-bola atas perlu ditangani. Tapi pelatih sudah ada cara untuk menghentikan itu, dan saya pribadi sudah siap," ujar Rifad.
Timnas Indonesia saat ini menjadi pemuncak klasemen, unggul selisih gol atas UEA.Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Timnas Indonesia saat ini menjadi pemuncak klasemen, unggul selisih gol atas UEA.
Sementara itu, penyerang Rafli Mursalim pun menyampaikan Qatar tim kuat dan punya kemampuan individu bagus.

"Kami sudah antisipasi untuk main besok. Saya yakin bisa lolos grup," tutur Rafli.

Untuk sementara Timnas Indonesia U-19 memimpin klasemen sementara Grup A dengan perolehan tiga poin unggul selisih gol atas UEA yang ada di posisi kedua. (map/ptr)