Dovizioso Masih Khawatirkan Ancaman Marquez di MotoGP Jepang

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/10/2018 14:31 WIB
Dovizioso Masih Khawatirkan Ancaman Marquez di MotoGP Jepang Andrea Dovizioso menempati posisi start pertama pada MotoGP Jepang 2018. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meraih pole position di MotoGP Jepang 2018 tidak menghilangkan kekhawatiran Andrea Dovizioso akan ancaman Marc Marquez yang menempati posisi start keenam.

MotoGP Jepang 2018 bisa menjadi akhir perburuan gelar juara pada musim balap tahun ini seandainya Marquez menjadi juara pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10).

Pada sesi kualifikasi Marquez justru gagal menampilkan performa terbaik. Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018 itu hanya menempati peringkat keenam. Pole position menjadi milik Dovizioso yang menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara.


Andrea Dovizioso tidak mengabaikan kecepatan Marc Marquez pada MotoGP Jepang 2018.Andrea Dovizioso tidak mengabaikan kecepatan Marc Marquez pada MotoGP Jepang 2018. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Dovizioso yang memacu Ducati Desmosedici mencatat waktu 1 menit 44,590 detik atau unggul 0,299 detik dari Marquez. Pebalap asal Italia itu mengaku sudah memprediksi hasil baik pada balapan seri ke-16 pada MotoGP 2018. Kendati demikian Dovizioso enggan menyepelekan keberadaan Marquez yang akan start dari baris kedua.

"Motor kami bekerja dengan baik di lintasan ini dan ini adalah lintasan yang bagus bagi gaya membalap saya. Kami tahu sebelum kami tiba di sini dan inilah yang kami harapkan. Kami memperbaiki kecepatan dan tampil dengan baik di sesi kualifikasi," ucap Dovizioso seperti dikutip dari Crash.
"Saya senang dengan kinerja kami, tapi Marc juga memiliki kecepatan yang bagus pada saat balapan jadi saya rasa ini akan menjadi balapan yang sengit, selain juga karena pebalap lain bisa memacu motor dengan kencang," sambung runner-up MotoGP 2017.

Dovizioso tahun lalu menjadi juara MotoGP Jepang setelah start dari posisi kesembilan. Untuk menyelesaikan 24 lap, pebalap 32 tahun itu membukukan waktu 47 menit 14,236 detik atau unggul 0,249 detik atas Marquez yang menempati peringkat kedua. Sedangkan kali terakhir Marquez juara di Jepang adalah pada MotoGP 2016.

Balapan MotoGP Jepang akan berlangsung pada Minggu (21/10). Balapan MotoGP Jepang bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.

(nva/ptr)