Juara UFC Yakin Khabib Kalah Lawan Mayweather Jr.

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/10/2018 15:08 WIB
Juara UFC Yakin Khabib Kalah Lawan Mayweather Jr. Khabib Nurmagomedov dianggap punya kualitas pertarungan bawah yang jauh lebih bagus dari Conor McGregor sehingga tak perlu lagi ada rematch. (REUTERS/Said Tsarnayev)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia kelas berat UFC Daniel Cormier menilai Khabib Nurmagomedov tak akan bisa memberikan perlawanan berarti kepada Floyd Mayweather Jr. di ring tinju.

Setelah mengalahkan Conor McGregor, Khabib sempat melontarkan tantangan kepada Mayweather Jr. Sang petinju menyambut tantangan itu dan rencana duel Khabib lawan Mayweather Jr. pun mulai merebak.
Namun Cormier yang sukses jadi juara dunia di dua kelas berbeda pada UFC ini menilai keputusan Khabib untuk menantang Mayweather Jr. adalah keputusan yang salah.

"Saya rasa ini gila. Khabib lebih baik tidak melakukan itu (bertarung melawan Mayweather Jr.), kecuali dia memang hanya ingin mendapatkan bayaran (besar)," kata Cormier seperti dikutip dari MMA Junkie.
Daniel Cormier menilai Floyd Mayweather Jr. sangat tangguh dan tidak bisa dikalahkan Khabib Nurmagomedov di ring tinju.Daniel Cormier menilai Floyd Mayweather Jr. sangat tangguh dan tidak bisa dikalahkan Khabib Nurmagomedov di ring tinju. (Joe Camporeale-USA TODAY Sports/REUTERS)
Cormier menilai Khabib tidak punya cukup kemampuan untuk merepotkan Mayweather Jr. yang tak terkalahkan dalam kariernya sebagai seorang petinju.


"Dia akan dikalahkan oleh Floyd Mayweather. Dia akan sangat kesulitan untuk keluar (dari tekanan), jadi dia akan dikalahkan dalam 12 ronde. Didominasi selama 12 ronde tentu tidaklah bagus," kata Cormier.

Selain tidak setuju dengan duel Khabib lawan Mayweather Jr., Cormier juga menilai rematch Khabib lawan McGregor bukanlah sebuah duel yang masih dinantikan. Cormier menilai Khabib sudah menunjukkan kualitas dan keunggulannya atas McGregor pada laga perdana.

Menurut Cormier, rematch hanya akan kembali menunjukkan perbedaan kualitas teknik pertarungan bawah dan teknik kuncian antara Khabib dengan McGregor.
Khabib Nurmagomedov kini jadi bintang utama UFC.Khabib Nurmagomedov kini jadi bintang utama UFC. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
"Secara finansial? Ya, mereka harus bertarung, namun bila dirimu jadi Conor, saya tak tahu kenapa ada pemikiran bahwa rematch bakal memberikan hasil yang berbeda."

"Saya rasa dia (McGregor) bertarung dengan baik, namun saya tak tahu seberapa jauh ia bisa belajar untuk mengubah hasil. Ada perbedaan besar di antara kedua petarung itu untuk pertarungan di bawah," ucap Cormier seperti dikutip dari Sportingnews.
Cormier sendiri merupakan teman, rekan berlatih, dan mentor Khabib Nurmagomedov. Cormier saat ini sudah berusia 39 tahun dan tengah bersiap menghadapi duel lawan Derrick Lewis pada UFC 230. (ptr/nva)