Kalahkan Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus ke Final Denmark Terbuka

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/10/2018 16:45 WIB
Kalahkan Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus ke Final Denmark Terbuka Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke final Denmark Terbuka. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak final Denmark Terbuka usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-18, 24-22.

Kevin/Marcus langsung unggul 3-0 di awal gim pertama dan terus mendominasi permainan. Kevin/Marcus memimpin 9-3 dan menutup interval gim pertama dengan skor 11-4.

Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan selepas interval. Ganda berjuluk minions ini memimpin 14-8 dan berlanjut menjadi 17-10. Kevin/Marcus lalu meraih game point pada angka 20-14. Ahsan/Hendra sempat menggagalkan empat game point Kevin/Marcus sebelum akhirnya kalah 18-21 di pengujung gim pertama.


Dominasi Kevin/Marcus atas Ahsan/Hendra kembali terjadi di awal gim kedua. Kevin/Marcus lewat kombinasi serangan cepatnya bisa menciptakan keunggulan 7-2 atas Ahsan/Hendra. Kevin/Marcus lalu menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-7.

Usai interval, Kevin/Marcus tidak menurunkan tekanan mereka pada Ahsan/Hendra. Kevin/Marcus sempat unggul enam poin, 16-10, namun setelah itu Ahsan/Hendra berhasil bangkit dan balik menekan.

Kevin/Marcus melakukan sejumlah kesalahan seperti pengembalian shuttlecock yang menyangkut net atau keluar lapangan yang membuat Ahsan/Hendra meraih poin demi poin. Smes Ahsan lalu membuat kedudukan menjadi 16-16 dan bahkan meraih dua poin berikutnya untuk berbalik unggul 18-16.

Momentum yang didapat Ahsan/Hendra itu lalu sempat berhasil dihentikan oleh Kevin/Marcus yang meraih dua poin beruntun untuk menyamakan skor jadi 18-18. Ahsan/Hendra mendapat kesempatan dua game point pada angka 20-18 tetapi Kevin/Marcus sukses menyamakan skor jadi 20-20.

Lewat pertarungan ketat di masa deuce, Kevin/Marcus akhirnya ke final dengan skor 24-22 setelah pengembalian Ahsan/Hendra menyangkut di net.

Di babak final, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang duel Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) lawan Marcus Ellis/Chris Langride (Inggris) (ptr)


BACA JUGA