Kalahkan Timnas Indonesia U-19, Qatar Klaim sebagai Tim Kuat

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 01:06 WIB
Kalahkan Timnas Indonesia U-19, Qatar Klaim sebagai Tim Kuat Qatar klaim sebagai tim kuat usai kalahkan Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Qatar mengklaim sebagai tim kuat setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-19, 6-5, di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018, Minggu (21/10).

Abdulrasheed Umaru jadi bintang Qatar usai mencetak hattrick, sedangkan tiga gol lain lahir dari kaki Hashim Ali dengan dua satu gol lain dari Mohammed Waad.

Timnas Indonesia U-19 hanya bisa membalas lima gol dengan tiga di antaranya dari Todd Rivaldo Fere, dan masing-masing satu gol dari Luthfi Kamal serta Saddil Ramdani.


Asisten pelatih Qatar Lino Godinho menyebut laga melawan Timnas Indonesia penting dan wajib dimenangkan. Ia juga menilai pemainnya datang ke Piala Asia U-19 2018 dengan niat yang kuat.

"Unggul 6-1 hingga terkejar 6-5 membutuhkan mental yang kuat untuk bertahan dan kami berhasil menunjukkan keunggulan kami. Itu berarti kami adalah tim yang kuat," ujar Godinho.

Godinho mengatakan setelah unggul 6-1 timnya memilih bermain bertahan. Mengenai tiga gol dari tendangan bebas pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 akan menjadi bahal evaluasi untuk laga berikutnya melawan Taiwan.

Timnas Indonesia U-19 cetak empat gol di babak kedua dengan tiga di antaranya dari Todd Fere.Timnas Indonesia U-19 cetak empat gol di babak kedua dengan tiga di antaranya dari Todd Fefre. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Qatar mengaku tidak terkejut dengan empat gol yang dicetak Timnas Indonesia di babak kedua. Karena mereka sudah memprediksi sejak awal bahwa tuan rumah bisa melakukan sesuatu.

"Kami sudah duga akan ada sesuatu dari Timnas Indonesia. Mereka bekerja keras apalagi ada dukungan suporter. Timnas Indonesia punya pemain bagus. Kami tidak kaget mereka cetak empat gol," ucap Godinho.

"Todd [Ferre] datang dari bangku cadangan dan bisa masuk kapan saja untuk cetak gol tapi itu tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan mereka," Godinho menambahkan.

Dalam kesempatan itu Godinho juga membantah para pemainnya yang dianggap mengulur-ngulur waktu dengan sering terjatuh di lapangan saat dalam posisi unggul.

"Bukan strategi kami mengulur-ngulur waktu. Cuaca tadi tidak bersahabat, pemain tidak tahan baik fisik dan mental," kata Godinho. (TTF/sry)