Cetak Hattrick Lawan Qatar, Rivaldo Ferre Ingin Jadi Starter

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 06:35 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre berharap bisa menjadi starter saat Garuda Nusantara menghadapi Uni Emirat Arab (UAE). Todd Rivaldo Ferre ingin jadi starter saat lawan Uni Emirat Arab. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre berharap bisa menjadi starter saat Garuda Nusantara menghadapi Uni Emirat Arab (UAE) pada laga terakhir di Grup A Piala Asia U-19 2018, Rabu (24/10).

Keinginan itu diungkapkan Valdo usai mencetak hattrick saat Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karo (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (21/10).

"Kalau harapan bermain sebagai starter ada, tapi semua keputusan tergantung pelatih. Apa yang pelatih atur kita ikuti saja. Punya harapan, tapi keputusan ada di pelatih, tapi saya optimis [bisa menjadi starter]," ujar Valdo.


Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memiliki alasan tersendiri selalu mencadangkan Valdo dalam dua laga trakhir di Grup A.

"Dua bulan sebelum turnamen saya memastikan sekali siapa 11 [pemain starter] dan pengganti di menit ke berapa. Todd main di starter enggak efektif, kalau [jadi] pengganti lebih baik," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers.

"Kami sudah coba, sebagai pelatih tahu persis pemainnya. Saya beberapa kali coba Todd main di babak pertama dengan lawan yang bugar dan konsentrasi pemain lawan yang bagus, [ternyata] Todd bermain kurang efefektif. Ada beberapa sampel di uji coba dan lebih efektif di babak kedua," Indra menegaskan.

Todd Rivaldo Ferre mencetak tiga gol dalam laga menghadapi Qatar pada laga kedua Piala Asia U-19 2018.Todd Rivaldo Ferre mencetak tiga gol dalam laga menghadapi Qatar pada laga kedua Piala Asia U-19 2018. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Kendati demikian Indra Sjafri engan memberi garansi apakah Valdo akan starter saat melawan Uni Emirat Arab nanti. Bagi Indra penentuan pemain starter atau tidak berdasarkan laporan harian yang diterima dari para asistennya.

Bersyukur Cetak Hattrick

Tentang hattrick yang dicetak ke gawang Qatar, menurut Valdo saat jeda babak pertama pelatih Indra Sjafri berpesan kepada para pemainnya untuk bisa mencetak gol apa pun kondisinya.

"Bersyukur itu dari Tuhan, bukan karena saya. Semua berkat dari Tuhan. Mungkin teman- teman kurang fokus saja," ucap Valdo.

Ia pun mempersembahkan tiga gol yang dibukukannya itu untuk orang tuanya yang ada di Papua.

"Pertama untuk Tuhan, kedua untuk kedua orang tua di Papua," kata Todd. (TTF/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK