Icardi Bawa Inter Menang Dramatis Atas Milan di Serie A

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 03:47 WIB
Icardi Bawa Inter Menang Dramatis Atas Milan di Serie A Mauro Icardi jadi bintang bagi Inter Milan. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Inter Milan menang 1-0 atas AC Milan dalam Derby Milan di Stadion Giuseppe Meazza pada lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A, Senin (22/10) dini hari WIB.

AC Milan menekan Inter pada menit-menit awal permainan. Suso melepaskan tembakan ke gawang Inter di menit keempat, namun masih melebar.

Di pertengahan babak kedua Ivan Perisic mencoba menyundul bola yang masih bisa diblok kiper Donnarumma. Begitu juga dengan upaya dari bek Stefan de Vrij yang hampir mencetak gol pada menit ke-34. Hanya saja tendangan dari De Vrij membentur tiang.


Tidak berselang lama Vecino melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun kiper Gianluigi Donnarumma lebih sigap menangkap bola tersebut.

Vecino benar-benar belum mendapatkan keberuntungan pada pertandingan kali ini. Di menit ke-43 Vecino kembali mendapatkan peluang. Sayang tendangannya menyambut umpan dari sisi kiri hanya melayang di atas mistar gawang Milan.

Kemenangan atas Milan membuat posisi Inter naik ke papan atas.Kemenangan atas Milan membuat posisi Inter naik ke papan atas. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Pada menit akhir tim tamu Milan menggempur pertahanan Inter. Suso, Hakan Calhanoglu, dan Gonzalo Higuain bergantian melepaskan tembakan ke gawang lawan. Sayangnya, percobaan-percobaan itu belum juga membuahkan hasil untuk Milan.

Di babak kedua tuan rumah lebih banyak menyerang Milan. Vecino dan Matteo Politano sempat membuat lini belakang Milan ketar-ketir.

Kedua tim silih berganti menyerang di babak kedua. Tetapi Inter lebih banyak mendapatkan peluang. Hanya saja, baik Inter dan Milan sama-sama memiliki masalah dalam penyelesaian akhir.

Inter Milan akhirnya bisa memenangi Derby Milan ini dengan dramatis setelah Mauro Icardi mencetak gol pada menit injury time. Icardi membobol gawang Milan pada menit ke-90+2 memanfaatkan umpan dari Matian Vecino.

Vecino yang awalnya mendapat pengawalan dari Alessio Romagnoli dengan tengah memberikan umpan silang ke depan gawang Milan. Icardi dengan tengah menyundul bola masuk ke dalam gawang lantaran Donnarumma sudah tidak berada di posisinya lantaran salah mengantisipasi bola dari Vecino.

Gol semata wayang Icardi itu membuat Nerazzurri pulang dengan tiga poin.

Susunan pemain

Inter: Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matteo Politano, Matias vecino, Radja Nainggolan, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic; Mauro Icardi.

Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Gonzalo Higuain, Hakan Calhanoglu. (sry)