Timnas Indonesia U-19 Akan Mati-matian Lawan Uni Emirat Arab

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 05:04 WIB
Pemain serbabisa Egy Maulana Vikri menyebut Timnas Indonesia U-19 akan habis-habisan saat menghadapi Uni Emirate Arab (UEA) di laga terakhir Grup A. Egy Maulana Vikri menyebut Timnas Indonesia U-19 akan mati-matian lawan Uni Emirat Arab. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain serbabisa Egy Maulana Vikri menyebut Timnas Indonesia U-19 akan habis-habisan saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018, Rabu (24/10).

Laga melawan UEA jadi laga hidup-mati Timnas Indonesia U-19 untuk bisa lolos ke babak perempat final. Untuk bisa lolos, Indonesia wajib meraih tiga poin saat jumpa Uni Emirat Arab yang saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan enam poin.

"Kalau kami pemain sudah pasti semua yakin mau habis-habisan di situ (lawan UEA). Kami sudah tidak akan pikirkan yang lain, kami harus menang lawan UAE, semua pemain sudah berpikir fokus ke situ," kata Egy Maulana usai kalah 5-6 dari Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (21/10).


Kalah dari Qatar, Egy Maulana menyebut Garuda Nusantara belum beruntung untuk bisa memenangkan pertandingan yang disaksikan 38,217 penonton itu. Terlebih lagi banyak salah komunikasi antarpemain.

"Tapi anak-anak semua sudah berjuang, kami berjuang sampai akhir. Intinya kami juga tidak mau mengalah di sini, tapi kami masih punya harapan saat lawan Uni Emirat Arab nanti," jelas pemain Lechia Gdansk itu.

Timnas Indonesia U-19 hanya perlu menang 1-0 atas Uni Emirat Arab untuk lolos ke perempat final.Timnas Indonesia U-19 hanya perlu menang 1-0 atas Uni Emirat Arab untuk lolos ke perempat final. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Menurut Egy ketiggalan 1-6 di babak kedua membuat mental Garuda Nusantara jatuh. Namun, di ruang ganti semua pemain disebut Egy sepakat dan semangat untuk bisa membalikkan skor.

"Teman-teman sudah semangat, kami percaya. Kami lebih tenang di babak kedua, kami mengejar skor tapi masih ketinggalan satu."

"Kami [sebenarnya] bisa mengalahkan mereka, tapi kenyataannya kami kalah. Jadi ya setidaknya kami sudah berjuang mati-matian, kami sudah memberikan yang terbaik. Memang bukan rejeki dari Allah, jadi kami fokus ke pertandingan selanjutnya," jelas Egy Maulana. (TTF/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK