6 Fakta Menarik Usai Inter Milan Kalahkan AC Milan

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 12:06 WIB
6 Fakta Menarik Usai Inter Milan Kalahkan AC Milan Pemain-pemain Inter Milan merayakan tiga poin atas AC Milan dalam lanjutan Serie A. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga bertajuk Derby Della Madonnina tersaji pada pekan kesembilan Liga Italia 2018/2019, Senin (22/10) dini hari waktu Indonesia barat di Stadion Giuseppe Meazza. Berikut enam fakta menarik Internazionale Milan melawan AC Milan.

Menjamu rival sekota, Nerazurri meraih tiga poin berkat skor akhir 1-0. Mauro Icardi menjadi pembeda dalam laga ini karena gol yang dicetak pada masa injury time.

Melalui tiga poin dalam laga antarklub satu kota ini, Inter kini merangkak ke posisi ketiga klasemen Serie A Liga Italia dengan poin 19. Sementara AC Milan terpaku di peringkat ke-12 dengan poin 12.


1. Inter berhasil raih lima kemenangan beruntun dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak Januari 2017.

2. Inter telah mencetak tujuh gol dalam 15 menit terakhir laga, catatan tersebut merupakan yang terbanyak di antara kontestan Serie A lainnya musim ini.

Mauro Icardi menjadi pencetak gol tunggal Inter Milan ke gawang AC Milan.Mauro Icardi menjadi pencetak gol tunggal Inter Milan ke gawang AC Milan. (REUTERS/Alberto Lingria)
3. Icardi telah mencetak lima gol dari empat pertandingan kontra Milan. Penyerang asal Argentina itu juga tercatat selalu mencetak gol dalam tiga laga beruntun

4. Milan gagal mencetak gol setelah selalu mampu membobol gawang lawan dalam 11 laga Serie A secara berturut-turut Dalam laga ini, Milan baru melayangkan tembakan tepat sasaran pada menit ke-80.

5. Sebelum laga kontra Inter, terakhir kali Milan tidak berhasil melakukan tembakan tepat sasaran pada babak pertama adalah kontra Roma pada Februari lalu.

6. Milan mencatatkan rekor terburuk dalam sentuhan di kotak penalti lawan pada babak pertama. Selama 45 menit pertama, Milan hanya melakukan empat sentuhan di kotak 16 Inter. Sebelumnya, rekor terburuk Milan adalah melakukan delapan sentuhan di kotak penalti Sassuolo. (dre/bac)


BACA JUGA