Bauman dan Wanggai Siap Memperkuat Persib Lawan PSM

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 14:50 WIB
Bauman dan Wanggai Siap Memperkuat Persib Lawan PSM Jonathan Bauman bakal dimainkan Mario Gomez saat Persib bertandang ke markas PSM Makassar. (AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai, siap dimainkan tim arahan Roberto Carlos Mario Gomez bertandang ke markas PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10).

Pemain asal Argentina itu sudah bisa dimainkan setelah menjalani sanksi larangan bermain sebanyak tiga laga beruntun dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Begitu pula Wanggai, sudah terbebas dari sanksi tiga laga.

Bauman mendapat larangan tiga kali bertanding karena melakukan pelanggaran keras pada laga Persib menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September. Laga yang berakhir dengan kemenangan Maung Bandung 3-2, dinodai insiden meninggalnya fan Macan Kemayoran, Haringga Sirla, yang nekat datang ke GBLA.


Sementara itu, Wanggai mendapat sanksi larangan tiga kali bermain karena menginjak pemain Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, 10 Agustus. Saat itu Persib kalah 0-1 dari tim tuan rumah.

Roberto Carlos Mario Gomez antusias menyambut kembalinya Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai di skuat Persib. (Roberto Carlos Mario Gomez antusias menyambut kembalinya Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai di skuat Persib. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Juru taktik tim, Mario Gomez, menyambut antusias dua penyerangnya yang kembali dari sanksi Komdis PSSI.

"Kami mendapat suntikan tenaga lagi di Makassar nanti. Kehadiran Bauman dan Wanggai tentu menjadi hal yang sangat positif bagi tim untuk pertandingan nanti," ujar Mario Gomez dikutip dari situs resmi klub.

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim itu pun mengatakan optimistis mampu mencuri tiga poin di markas PSM, sekaligus merebut kembali puncak klasemen Liga 1 2018 dari Juku Eja.

PSM saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara menggeser posisi Maung Bandung yang melorot ke peringkat kedua. Tim arahan Robert Rene Alberts saat ini mengantongi 47 poin, lebih banyak dua poin dari Persib.

"Kita bisa lihat dalam beberapa pertandingan mereka [Bauman dan Wanggai] bisa mencetak gol untuk tim. Itu yang kami butuhkan saat melawan PSM. Saya ingin kemenangan dari mereka," ucap Mario Gomez. (bac/har)