Marc Marquez Tak Peduli Rekor Valentino Rossi

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 18:50 WIB
Marc Marquez Tak Peduli Rekor Valentino Rossi Marc Marquez menjadi salah satu pebalap tersukses di MotoGP. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez yang kini telah mengumpulkan lima gelar juara dunia MotoGP tidak mempedulikan catatan rekor titel juara dunia termasuk milik Valentino Rossi yang tercatat sebagai pebalap dengan jumlah gelar MotoGP terbanyak kedua setelah Giacomo Agostini.

Jarak Marquez dengan Rossi dan Agostini dalam jumlah gelar juara dunia MotoGP kian mendekat setelah pebalap asal Spanyol itu memastikan gelar tahun ini dengan kemenangan di MotoGP Jepang.
Marquez kini sudah mengumpulkan lima gelar, menyamai catatan Mick Doohan, dan terpaut dua gelar dari Rossi serta tiga gelar dari Agostini.

"Saya sejujurnya tidak pernah memikirkan rekor. Tiap musim selalu berbeda, tapi saya masih memiliki kontrak dua tahun lagi dengan Honda dan dalam dua tahun ini saya akan berusaha berjuang untuk meraih gelar juara," kata Marquez dilansir dari Speedweek.
Marc Marquez sudah memiliki lima gelar juara dunia MotoGP, satu gelar 125cc dan Moto2.Marc Marquez sudah memiliki lima gelar juara dunia MotoGP, satu gelar 125cc dan Moto2.  (REUTERS/Toru Hanai)
"Saya juga tahu akan mendapat tekanan, seperti pebalap-pebalap papan atas lainnya. Semua pebalap top ingin menang dan menjadi juara dunia. Jika Anda berada di peringkat kedua, itu adalah musim yang bagus, tapi tujuan tidak tercapai. Sepanjang saya berada di sini, saya mencoba meningkatkan jumlah gelar juara," sambung pebalap yang kali pertama tampil di lintasan MotoGP pada 2013.

Marquez juga menekankan hasil yang diraih selama ini tidak didapat dengan cuma-cuma. Kerja sama dengan tim Honda dikatakan menjadi kunci dalam keberhasilan menguasai podium MotoGP dalam lima tahun belakangan.

"Selain kerja sama yang baik, saya berupaya untuk terus konsisten selama satu musim dan itu lah kunci untuk meraih sukses," jelasnya.


(nva/bac)




BACA JUGA