Ronaldo Optimistis Tak Bersalah dalam Kasus Dugaan Perkosaan

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 06:02 WIB
Ronaldo Optimistis Tak Bersalah dalam Kasus Dugaan Perkosaan Ronaldo percaya diri tidak bersalah atas tuduhan perkosaan. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo percaya diri tidak bersalah dalam kasus dugaan pemerkosaan terhadap wanita asal Nevada, Kathryn Mayorga, pada 2009.

Untuk kali pertama Ronaldo berbicara di depan publik mengenai tuduhan perkosaan itu saat konferensi pers di Old Trafford jelang pertandingan Liga Champions melawan Manchester United, Senin (22/10) waktu setempat.

Bantahan sempat dilontarkan pemain berjuluk CR7 itu melalui Instagram miliknya. Setelah itu giliran tim kuasa hukum Ronaldo yang lebih banyak mengeluarkan komentar.


"Saya orang yang berbahagia. Kami membuat pernyataan dua pekan lalu. Tentu saja, saya tidak berbohong atas situasi ini," ujar Ronaldo dikutip dari Independent.

"Kuasa hukum saya percaya diri [tidak bersalah] dan tentu saja saya juga. Yang paling penting adalah saya menikmati sepak bola dan menikmati hidup. Saya memiliki orang-orang yang peduli dengan hidup saya. Kebenaran akan selalu datang di posisi pertama," Ronaldo menuturkan.

Ronaldo merasa menjadi contoh bagi pemain lain baik di dalam maupun di luar lapangan.Ronaldo merasa menjadi contoh bagi pemain lain baik di dalam maupun di luar lapangan. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Ronaldo merasa tidak perlu melakukan perkosaan. Karena, sebagai pesepak bola dan atlet, penyerang 33 tahun itu akan menjadi anutan bagi pemain lain terutama pemain muda.

"Saya tahu saya adalah contoh, 100 persen, di lapangan dan di luar lapangan. Saya selalu tersenyum. Saya diberkahi," ucap Ronaldo.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu merasa beruntung memiliki keluarga yang selalu mendukungnya. Dalam kasus dugaan perkosaan ini baik keluarga maupun kekasihnya, Georgina Rodriguez, tetap memberikan dorongan untuk pemain kelahiran Funchal itu.

"Saya bermain di klub yang fantastis, saya memiliki keluarga yang fantastis, saya sehat. Saya memiliki segalanya. Selebihnya tidak memengaruhi saya," tutur CR7. (sry)