Anthony Ginting Kalah di Prancis Terbuka

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 18:14 WIB
Anthony Ginting Kalah di Prancis Terbuka Anthony Ginting tumbang di babak pertama Prancis Terbuka. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting tersingkir dari babak pertama Prancis Terbuka 2018 setelah kalah dari pebulutangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen, 22-20, 21-12.

Pada gim pertama, Anthony mendapat perlawanan sengit dari Kantaphon. Anthony sempat tertinggal 4-6 dan berlanjut menjadi 5-10. Anthony lalu berusaha mengejar dan hanya tertinggal dua angka, 9-11 saat interval.

Selepas interval pertarungan makin sengit. Skor imbang sering terjadi, bahkan dari skor 17-17 hingga 19-19. Kantaphon kemudian meraih game point sebelum akhirnya disamakan oleh Anthony. Meski demikian, Kantaphon tetap berhasil menutup gim pertama dengan skor 22-20.



Anthony Ginting juga masih kesulitan di gim kedua. Anthony tertinggal 0-4 dan berlanjut menjadi 2-9. Interval gim kedua lalu ditutup dengan skor 9-11 setelah Anthony tampil lebih baik.

Anthony Ginting dua kali tumbang di babak pertama pada seri turnamen Eropa.Anthony Ginting dua kali tumbang di babak pertama pada seri turnamen Eropa. (ANTARA FOTO/Humas PBSI/)
Sayangnya, momentum itu tidak berhasil dipertahankan oleh Anthony. Selepas interval, Kantaphon mampu meraih tujuh poin beruntun dan unggul 18-9.

Kantaphon kemudian berhasil menjaga keunggulan hingga angka 19-10. Anthony kemudian sempat mendapat dua poin beruntun namun smesnya yang melebar membuat Kantaphon meraih match point pada angka 20-12.

Kantaphon kemudian memastikan kemenangan pada permainan berikutnya. Serangan beruntun Kantaphon yang diakhiri smes membuat Anthony tidak berdaya mengembalikan shuttlecock yang menghunjam keras ke pertahanan Anthony. Skor 21-12 mengakhiri laga tersebut.

Kekalahan Anthony membuat dirinya dua kali beruntun kalah di babak pertama pada seri turnamen Eropa/ Sebelumnya di Denmark Terbuka,. Anthony Ginting juga tumbang di tangan pebulutangkis Jepang, Kento Momota. (ptr/jun)