Rivaldo: Selain Sering Cetak Gol, Ronaldo Benci Kekalahan

CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 22:11 WIB
Rivaldo: Selain Sering Cetak Gol, Ronaldo Benci Kekalahan Cristiano Ronaldo tidak akan tergantikan di Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Barcelona asal Brasil, Rivaldo, menilai Real Madrid akan kesulitan mencari pengganti sosok Cristiano Ronaldo yang sering cetak gol dan benci kekalahan.

Kepergian Ronaldo ke Juventus memang meninggalkan lubang yang dalam. Los Blancos yang mussim ini minim belanja pemain dinilai bakal sulit mencari pengganti sepadan CR7.

"Ronaldo adalah pemain top. Tidak hanya sering mencetak gol tapi juga kepribadiannya yang benci kekalahan," kata Rivaldo seperti dikutip Marca.


"Ia sangat membantu rekan-rekan setimnya di lapangan dan jelas tak ada yang bisa menggantikannya secara memadai," sambung Rivaldo.

Cristiano Ronaldo kini menjalani petualangan baru bersama Juventus.Cristiano Ronaldo kini menjalani petualangan baru bersama Juventus. (Reuters/Jason Cairnduff)
Kini lini depan Real Madrid hanya bertumpu pada Karim Benzema dan Gareth Bale. Pemain muda potensial seperti Vinicius Junior masih jauh dari ekspektasi.

Pelatih anyar Julen Lopetegui juga mengalami masa berat di awal musim. Nasibnya tengah berada di ujung tanduk menyusul rentetan hasil negatif yang diraih El Real di La Liga.

Saat ini Real Madrid terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan catatan tiga kekalahan. Suara sumbang soal pemecatan Lopetegui mulai menggema.

"Saya tidak tahu apakah ini saat yang tepat untuk menggantikannya tetapi kebenarannya adalah bahwa hasil pertandingan membuatnya dalam posisi tertekan," ujar Rivaldo. (jun)