Ancelotti: Ronaldo Lakukan Kesalahan Pindah ke Juventus

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/10/2018 08:44 WIB
Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyebut Cristiano Ronaldo melakukan kesalahan dengan pindah ke Juventus pada musim panas lalu. Ronaldo dianggap melakukan kesalahan dengan pindah ke Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyebut Cristiano Ronaldo melakukan kesalahan dengan pindah ke Juventus pada musim panas lalu.

Ronaldo gabung ke Juventus setelah menghabiskan sembilan musim bersama Madrid sejak 2009. Kala itu pemain berjuluk CR7 tersebut ingin mencari tantangan baru.

Tetapi belakangan kepindahan Ronaldo ke Serie A karena kerap bermasalah dengan kasus pajak di Spanyol. Beberapa media juga menyebut hengkangnya Ronaldo dari Santiago Bernabeu karena permintaan kenaikan gajinya tidak dikabulkan Florentino Perez.


Kendati demikian tidak dibantahkan kedatangan Ronaldo ke Italia menaikkan pamor kompetisi di Negeri Piza itu. Hal tersebut juga diakui Ancelotti.

"Kedatangan Cristiano tanda yang sangat bagus untuk citra Serie A. Untuk waktu yang lama kompetisi ini memiliki banyak bintang: Maradona, Platini, Zico, Zidane, Ronaldo, Shevchenko, Kaka, Ibrahimovic," ujar Ancelotti dikutip dari Marca.

Ancelotti pernah meraih sukses bersama Ronaldo di Madrid.Ancelotti pernah meraih sukses bersama Ronaldo di Madrid. (Ina Fassbender)
"Kini kedatangan Cristiano akan mengembalikan reputasi itu. Dia profesional yang hebat. Satu-satunya kesalahan adalah bergabung ke Juventus," Ancelotti.

Tentu saja pernyataan Ancelotti tentang kepindahan Ronaldo ke Juventus sebagai kesalahan disampaikan dengan gurauan. Pasalnya, Ancelotti akan berhadapan dengan mantan anak asuhnya itu.

Ancelotti pernah bersama-sama Ronaldo selama dua musim di Madrid sejak 2013/2014 dan 2014/2015. Kerja sama keduanya menghasilkan satu gelar Liga Champions, satu trofi Copa Del Rey, serta masing-masing satu trofi Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Sementara, dalam pertemuan pertamanya dengan Ronaldo di musim ini, Ancelotti harus menelan kekalahan ketika Napoli takluk 1-3 dari Juventus di Stadion Allianz, akhir September lalu. (nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK