Arsene Wenger Diklaim Akan Latih Milan pada Januari

CNN Indonesia | Rabu, 24/10/2018 06:02 WIB
Arsene Wenger Diklaim Akan Latih Milan pada Januari Arsene Wenger diklaim akan latih Milan pada Januari. (Reuters / Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, diklaim akan melatih AC Milan pada Januari nanti menggantikan Gennaro Gattuso.

Bersama Gattuso Milan tidak menjalani awal musim yang baik. Dari delapan pertandingan di Liga Italia Serie A, Milan hanya meraih tiga kemenangan dan kini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara.

Meski memiliki performa yang bagus di Liga Europa dengan catatan dua kemenangan, tetapi hal itu tampaknya tidak membuat manajemen Rossoneri puas.


Dikutip dari Talksport kini Gattuso berada dalam tekanan. Pihak klub pun dikabarkan memunculkan opsi untuk mengganti pelatih pada bursa transfer Januari nanti.

Media asal Italia, Telelombardia, mengklaim Wenger adalah salah satu nama yang berada dalam bidikan Milan. Terlebih lagi beberapa waktu lalu pelatih asal Prancis itu juga mengumumkan akan segera kembali melatih pada 1 Januari.

Gennaro Gattuso bisa digantikan oleh Wenger.Gennaro Gattuso bisa digantikan oleh Wenger. (REUTERS/Ciro De Luca)
Salah satu faktor yang paling memungkinkan untuk membawa Wenger ke San Siro adalah keberadaan Ivan Gazidis di Milan. Gazidis merupakan mantan CEO Arsenal yang cukup lama bekerja sama dengan Wenger.

Setelah tidak memperpanjang kontrak dengan The Gunners pada akhir musim lalu, Wenger memilih istirahat tanpa menangani klub.

Pada pekan lalu Wenger membuat pernyataan ingin kembali melatih. Hanya saja mantan pelatih Nagoya Grampus itu mengaku belum tahu klub mana yang akan dilatihnya.

Selain Milan, Real Madrid dirumorkan ikut membidik Wenger untuk menggantikan Julen Lopetegui. Bahkan Madrid diberitakan sudah melakukan komunikasi dengan pelatih 69 tahun itu. (sry)


BACA JUGA