Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs UEA

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/10/2018 06:34 WIB
Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani laga terakhir fase grup Piala Asia U-19 2018 melawan timnas UEA di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10). Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga terakhir fase grup Piala Asia U-19 dengan menghadapi UEA, Rabu (24/10). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga terakhir fase grup Piala Asia U-19 2018 melawan timnas Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10) malam.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs UEA yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.
Dengan mengantongi tiga poin hasil dari satu kali menang melawan Taiwan dan sekali kalah dari Qatar membuat skuat Garuda Nusantara wajib menang dalam laga melawan UEA.

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara menempati peringkat ketiga dengan tiga poin, kalah head to head dari Qatar dan tertinggal tiga poin dari UEA.

Berdasarkan aturan yang digunakan dalam perhelatan Piala Asia U-19 2018, tambahan tiga poin menggaransi skuat asuhan Indra Sjafri melaju ke babak selanjutnya.


Timnas Indonesia U-19 gagal menuai poin dalam laga menghadapi Qatar kendati mampu bangkit di akhir laga.Timnas Indonesia U-19 gagal menuai poin dalam laga menghadapi Qatar kendati mampu bangkit setelah tertinggal 1-6. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Kemenangan dengan skor berapa saja atas UEA membuat Timnas Indonesia U-19 akan mengungguli wakil dari Asia Barat tersebut di klasemen terlepas dari hasil akhir laga lain di Grup A yang melibatkan timnas Qatar dan timnas Taiwan.

Menghadapi situasi yang cukup pelik, Indra mengaku anak asuhnya memiliki mental yang kuat untuk menjalani laga penentu untuk meraih tiket ke perempat final.

"Bagaimana mereka bangkit ketika lawan Qatar kemarin. Saya saja terinspirasi, apalagi masyarakat. Ini [bangkit karena mental kuat] tidak sekali atau dua kali, ini yang harus kami tonjolkan dan bangkitkan terus. Kami harus optimistis, jangan jadi bangsa yang kalah sebelum bertanding. Semua harus jadi yang terbaik," kata Indra.

Pelatih yang sudah menangani Timnas Indonesia U-19 sejak lima tahun silam itu memiliki pengalaman berhadapan dengan UEA di pentas Piala Asia U-19 2014. Ketika itu Muhammad Hargianto dan kawan-kawan kalah 1-4 dalam laga terakhir di fase grup.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs UEA

Rabu (24/10) / Stadion Utama Gelora Bung Karno / 19.00 WIB / RCTI (nva/nva)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK