Indra Sjafri: Nurhidayat Tetap Pahlawan Timnas Indonesia U-19

CNN Indonesia | Rabu, 24/10/2018 21:56 WIB
Indra Sjafri: Nurhidayat Tetap Pahlawan Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri sebut Nurhidayat sebagai pahlawan Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia u-19 Indra Sjafri tak mau menyalahkan Nurhidayat yang diganjar kartu merah saat mengalahkan Uni Emirat Arab di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-19 2018, Rabu (24/10).

Indra bahkan menyebut kapten utama Garuda Nusantara itu sebagai pahlawan. Nurhidayat mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar bek UEA Abdulla Alnaqbi di babak kedua. Indonesia pun tampil dengan sepuluh pemain karena sang kapten harus keluar dari lapangan akibat kartu merah.

Meski demikian, skuat Garuda Nusantara berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 berkat gol Witan Sulaeman di babak pertama. Pelatih Indra Sjafri tetap menganggap Nurhidayat sebagai pahlawan dan meminta suporter tetap mendukungnya.


"Saya mohon maaf, tak ada satupun pemain yang salah. Saya ingin menikmati kemenangan ini. Kalau mau maju sepak bola kita, tetap beri motivasi. Kami keberatan bila media menyudutkan satu pemain. Nurhidayat menurut saya seorang pahlawan," kata Indra usai pertandingan.

Nurhidayat (nomor 5) mendapat kartu merah di babak kedua.Nurhidayat (nomor 5) mendapat kartu merah di babak kedua. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Menurut Indra kemenangan yang diraih Witan Sulaeman dan kawan-kawan merupakan buah kerja keras seluruh pemain.

"Kerja keras yang luar biasa dari para pemain dan rahmat Allah SWT memberikan kami kemenangan penting. Ini membuat para pemain termotivasi. Dan syukur, hasil tadi walau bermain selama 10 orang, semua kami lewati dengan baik," ujarnya.

Kemenangan atas UEA membuat Indonesia memastikan langkah ke perempat final Piala Asia U-19 2018 dengan keunggulan head to head atas UEA. Indonesia lolos sebagai runner-up Grup A, dengan Qatar menjadi juara grup.

Di babak perempat final Indonesia akan menghadapi Jepang yang lolos sebagai juara Grup B. Laga Timnas Indonesia U-19 vs Jepang akan digelar di SUGBK, Minggu (28/10), pukul 19.30 WIB. (jun/har)