Indra Optimistis Timnas Indonesia U-19 Bisa Kalahkan Jepang

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 25/10/2018 07:14 WIB
Indra Optimistis Timnas Indonesia U-19 Bisa Kalahkan Jepang Timnas Indonesia U-19 dipercaya bisa mengalahkan Jepang. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri percaya diri Garuda Nusantara bisa mengalahkan Jepang di babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10).

Timnas Indonesia U-19 bertemu Jepang di delapan besar setelah menjadi runner-up Grup A. Sementara Jepang juara Grup B.

Kemenangan di perempat final nanti akan menempatkan Timnas Indonesia U-19 di babak semifinal, sekaligus meloloskan tim Garuda Nusantara ke Piala Dunia U-20 pada 2019 di Polandia.


"Kalau Tuhan berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin," kata Indra Sjafri menjawab pertanyaan wartawan mengenai keyakinannya mengalahkan Jepang.

Pasalnya, pada lima tahun silam saat menangani Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri bisa membawa timnya mengalahkan Korea Selatan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Indra Sjafri mengaku sudah tahu permainan Jepang.Indra Sjafri mengaku sudah mengetahui permainan Jepang U-19. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sebelum pertandingan itu Indra Sjafri dengan lantang menegaskan optimismenya bisa mengalahkan Taegeuk Warriors Muda. Pada akhirnya, Timnas Indonesia U-19 yang kala itu dihuni Evan Dimas dan kawan-kawan bisa menang atas Korea Selatan.

Jepang U-19 bukan lawan yang asing untuk Timnas Indonesia U-19 dan Indra Sjafri. Kedua tim pernah bertemu dalam laga uji coba pada Maret 2018. Di pertandingan itu Jepang menang 4-1.

"Kami tahu Jepang, Timnas Indonesia U-19 pernah bermain melawan mereka dengan materi yang sama," ucap Indra.

"Yang paling penting, besok saya sudah tahu skuat yang cedera dan akumulasi kartu siapa saja. Kami masih banyak stok pemain. Besok Jepang main di [Stadion] Patriot, insya Allah saya akan lihat di situ," Indra menambahkan. (map/sry)