FOTO: Kepak Sayap Garuda Nusantara di Piala Asia U-19

CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi, CNN Indonesia | Kamis, 25/10/2018 08:28 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 memastikan tiket ke perempat final Piala Asia U-19 setelah mengalahkan timnas Uni Emirat Arab 1-0 di SUGBK, Jakarta, Rabu (24/10).

Timnas Indonesia U-19 menjalani laga wajib menang ketika menghadapi timnas Uni Emirat Arab dalam laga terakhir fase grup Piala Asia U-19 2018 demi tiket ke babak perempat final. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Timnas Indonesia U-19 bermain agresif sejak menit awal demi mengemas kemenangan atas wakil Asia Barat. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Witan Sulaeman mencetak gol pada menit ke-23. Gol kaki kanan pemain asal Palu itu mengubah skor dan membuat pendukung tuan rumah bersorak girang. ( CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Witan tercatat sudah mencetak tiga gol selama Piala Asia U-19 2018. Selain satu gol ke gawang Uni Emirat Arab, siswa SKO Ragunan itu mencetak dua gol ke gawang Taiwan. ( CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Dalam laga melawan UEA, Barisan pertahanan Timnas Indonesia U-19 menampilkan permainan yang lebih solid dan rapi ketimbang laga menghadapi timnas Qatar. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Timnas UEA berupaya keras menyamakan kedudukan dengan mengubah cara main pada babak kedua menjadi lebih taktis. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Nurhidayat Haji Haris yang menjadi salah satu bek tengah Timnas Indonesia U-19 diusir dari lapangan pada menit ke-52 karena mendapat kartu kuning kedua. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Selain ditinggal kapten Nurhidayat Haji Haris yang mendapat dua kartu kuning, skuat Garuda Nusantara juga berlaga tanpa Egy Maulana Vikri sejak menit ke-68. Egy yang mengalami cedera digantikan M Rafi Syaharil. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri dan asistennya Guntur Cahyo Utomo memberi instruksi kepada Firza Andika dan Witan Sulaeman. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Seketika peluit akhir dibunyikan wasit Kim Heegon, pemain dan staf Timnas Indonesia melepaskan beban dengan tangisan kegembiraan dan sujud syukur. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Bertolak belakang dengan kegembiraan yang melanda Timnas Indonesia U-19, timnas Uni Emirat Arab meratapi kegagalan melaju ke fase gugur dengan kekecewaan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Pemain dan staf Timnas Indonesia U-19 melakukan doa bersama usai pertandingan menghadapi timnas UEA. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Setelah merayakan kegembiraan melewati fase grup, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang pada perempat final yang akan berlangsung Minggu (28/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)


BACA JUGA