Gol Welbeck Bawa Arsenal Menang 1-0 Atas Sporting

CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 02:50 WIB
Gol Welbeck Bawa Arsenal Menang 1-0 Atas Sporting Penyerang Arsenal Danny Welbeck. (Reuters / Stefan Wermuth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal meraih kemenangan 1-0 di markas Sporting pada pertandingan Grup E Liga Europa yang dimainkan di Estadio Jose Alvalede, Lisbon, Portugal. 

Gol semata wayang pada pertandingan ini dibukukan penyerang Danny Welbeck pada menit ke-78, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA, seperti dikutip Antara.

Berkat kemenangan ini, The Gunners memuncaki klasemen grup dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Dengan kemenangan ini, Arsenal telah meletakkan satu kakinya di putaran selanjutnya liga ini dan kemenangan lain atas Sporting pada bulan depan akan memastikan mereka mengakhiri fase grup dengan memuncaki klasemen.


Sementara bagi lawannya dari Portugal, mereka harus membawa pulang hasil positif dari Stadion Emirates jika mereka ingin memelihara harapan dapat mencuri posisi juara grup.

Untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, Arsenal memenangi 11 pertandingan secara berturut-turut. Mereka tidak menampilkan permainan terbaiknya di laga ini, tetapi tetap layak pulang dengan tiga poin.


Kemenangan ini membawa mereka berada di posisi teratas Grup E, di mana pasukan Unai Emery ini juga belum kehilangan satu poin pun.

Tuan rumah mengancam terlebih dahulu melalui sepakan Bruno Fernandes yang melambung di atas mistar gawang, sebelum tendangan bebas Henrikh Mkhitaryan dapat diatasi kiper Renan Ribeiro.

Nani kemudian menebar ancaman melalui sepakan menyudut sebelum para penggemar tuan rumah marah ketika Sokratis Papastathopoulos terlihat mendorong Fredy Montero yang sedang berlari mengarah ke gawang, wasit Damir Skomina tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Ribeiro dua kali menggagalkan peluang Pierre-Emerick Aubameyang pada babak kedua, di saat Arsenal menaikkan tempo permainan.


Welbeck merasa dirinya telah mencetak gol pada menit ke-67, namun wasit menganggap dirinya melakukan dorongan terhadap Bruno Gaspar.

Bagaimanapun, ia kemudian memaksimalkan kesalahan Sebastian Coates, sang penyerang Inggris mengemas gol keduanya di kompetisi ini untuk memperpanjang laju kemenangan Arsenal di bawah asuhan "spesialis" Liga Europa, Unai Emery.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA: Sporting (4-3-3): Ribeiro, Ristovski (Gaspar 46'), Pinto, Coates, Acuna, Battaglia Petrovic, Gudelj (Cabral 71'), Nani (Diaby 87'), Montero, Fernandes Pelatih: Jose Peseiro Arsenal (4-3-3): Leno, Lichtsteiner, Papastathopoulos, Holding, Xhaka, Elneny (Torreira 58'), Guendouzi, Ramsey, Mkhitaryan, Aubameyang (Iwobi 86'), Welbeck (Lacazette 81'). (agi/agi)


BACA JUGA