Jelang Barcelona vs Real Madrid, Marcelo Kenang Ronaldo

CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 10:36 WIB
Jelang Barcelona vs Real Madrid, Marcelo Kenang Ronaldo Marcelo sudah bermain di Real Madrid sejak 2007. (REUTERS/Paul Hanna)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcelo menegaskan kepergian Cristiano Ronaldo tidak akan mengubah status Real Madrid sebagai tim besar jelang laga menghadapi Barcelona, Minggu (28/10).

Madrid akan menjalani El Clasico perdana setelah Ronaldo hengkang pada masa perpindahan pemain tengah tahun 2018. Meski sudah berpisah selama tiga bulan, tetap saja belum hilang rasa kehilangan atas keputusan sang megabintang ke Juventus.
Marcelo yang menjalani sembilan musim bersama Ronaldo mengakui kontribusi besar Ronaldo di Real Madrid, namun fullback asal Brasil itu menegaskan Madrid tidak akan berubah setelah melepas pemain yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak klub ibu kota Spanyol itu.

"Mengakhiri libuaran dan kembali ke rutinitas bersama Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo adalah kejutan bagi kami, kami berpikir dia tidak akan pergi. Real Madrid adalah klub besar, Cristiano Ronaldo juga besar, tapi klub lebih besar ketimbang pemain manapun," ujar Marcelo dalam kanal Youtubenya seperti dikutip Marca.

Jelang Barcelona vs Real Madrid, Marcelo Kenang RonaldoMarcelo menjalani ratusan pertandingan bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
"Sejarah Real Madrid sangat luar biasa dan Cristiano Ronaldo menambah kepingan dalam sejarah klub, tapi Real Madrid tidak akan berhenti. Pemain berganti klub, berhenti bermain, pensiun dan Real Madrid akan tetap ada," sambungnya.


Sejak awal musim tanpa Ronaldo dan Zinedine Zidane, Madrid menjalani musim yang tidak stabil. Jelang menghadapi Barcelona, Marcelo menyatakan El Clasico adalah pertandingan bergengsi yang harus dijalani dengan konsentrasi untuk meraih kemenangan.
"Ini adalah pertandingan di mana tim yang membuat kesalahan paling sedikit akan menang. Kami harus fokus, karena kami tahu kualitas Barcelona dan pemain-pemain di lini serang yang mereka miliki," kata Marcelo.

"Sejak saya datang ke Madrid salah satu tujuan saya adalah bermain di El Clasico dan memenangkannya. Saya telah melakukannya dan selalu menyenangkan bermain melawan Barcelona. Dunia berhenti untuk menyaksikan pertandingan ini," tambahnya. (nva/nva)