Tiket Online Timnas Indonesia U-19 vs Jepang Terjual 22 Ribu

CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 13:59 WIB
Tiket Online Timnas Indonesia U-19 vs Jepang Terjual 22 Ribu Tiket Timnas Indonesia U-19 vs Jepang sudah terjual 22 ribu lembar. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyebut penjualan tiket secara online laga perempat final Piala Asia 2018 antara Timnas Indonesia U-19 vs Jepang sudah mencapai angka 22 ribu hingga Jumat (26/10) siang.

Animo pembeli tiket membesar mengingat tim pemenang Indonesia vs Jepang berhak lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia pada 2019. Duel kedua tim bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10).

"Saya dapat laporan, per hari ini (26/10) dari online sudah terjual 22 ribu tiket. Seperti yang kami tahu kapasitias GBK berkurang dari 70 ribuan menjadi 63-65 ribu [karena renovasi Asian Games 2018]," kata Tisha kepada CNNIndonesia.com.


"Kami akan cetak tiket on the spot sebanyak 29 ribu yang bisa dibeli di Blok S dan Belleza Permata Hijau. Kami dorong untuk pembelian tiket online terus, masyarakat masih bisa beli lewat online," katanya menambahkan.

Tisha menegaskan tiket pertandingan Timnas Indonesia U-19 lawan Jepang akan habis ketika mencapai angka penjualan 63 ribu. Adapun jumlah tiket yang dijual secara on the spot akan menyesuaikan dengan penjualan tiket online.

"Kalau di online terjual 40 ribu, berarti on the spot hanya dijual 23 ribu. Tiket Timnas Indonesia U-19 lawan Jepang juga dialokasikan untuk sosial, yayasan kanker, siswa sekolah, dan paket keluarga yang saya tidak hafal secara persis harganya," ucap Tisha.

Tiket Online Timnas Indonesia U-19 vs Jepang Terjual 22 RibuTimnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang di perempat final. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Ada juga paket Sky Box dengan harga Rp25 juta, tapi itu diprioritaskan untuk partner PSSI, sejumlah komunitas terbatas, dan pebisnis. Kelebihannya adalah dapat makan dan minuman, gratis parkir VVIP, dan lain-lain," ucapnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Tisha menyampaikan penjualan tiket secara online sangat membantu PSSI dalam mengatur kerumunan massa atau antisipasi antrean tiket. Meski demikian, hal itu tidak serta merta menghilangkan tantangan jelang pertandingan dimulai.

"Sekarang tantangannya tinggal pintu mana yang dibuka untuk masuk penonton. Pada Minggu (28/10), ada Jakarta Martahon dan tiga event lain kalau tidak salah di sekitaran GBK. Mudah-mudahan ya penonton antusias dengan pertandingan Timnas Indonesia U-19 lawan Jepang ini, saya deg-degan juga," ujar Tisha.

Harga termurah tiket pertandingan Indonesia vs Jepang dijual Rp75 ribu untuk Kategori 3 tribune atas. Untuk tiket Kategori 2 Tribune Utara dan Selatan dijual Rp150 ribu, disusul Kategori 1 dengan Rp300 ribu.

Sementara untuk tiket VIP Timur dijual Rp600 ribu, sedangkan tiket termahal Indonesia vs Jepang adalah VIP Barat yang dijual Rp800 ribu. (map/jun)