Dani Pedrosa Resmi Gabung KTM Mulai MotoGP 2019

CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 17:35 WIB
Dani Pedrosa Resmi Gabung KTM Mulai MotoGP 2019 Dani Pedrosa akan bergabung dengan KTM sebagai pebalap tes mulai MotoGP 2019. (AFP PHOTO / Jure Makovec)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10), KTM resmi dua tahun mengontrak pebalap veteran Spanyol Dani Pedrosa untuk menjadi pebalap tes mulai MotoGP 2019.

Pedrosa telah memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim ini setelah 13 tahun tampil di kelas primer Grand Prix tersebut. Keputusan Repsol Honda tidak memperpanjang kontraknya dan merekrut Jorge Lorenzo membuat Pedrosa memutuskan pensiun.

Meski menghabiskan karier di Grand Prix menggunakan sepeda motor Honda, Pedrosa akan menunggangi sepeda motor KTM setelah pensiun, setelah tiga kali runner-up MotoGP itu resmi menandatangani kontrak.


Dani Pedrosa memutuskan pensiun dari MotoGP setelah kontraknya tidak diperpanjang Repsol Honda.Dani Pedrosa memutuskan pensiun dari MotoGP setelah kontraknya tidak diperpanjang Repsol Honda. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
"Bisa memiliki pebalap dengan kemampuan dan pengalaman seperti Pedrosa untuk menjadi bagian dari proyek kami, adalah pertanda kuat kami sedang bergerak ke arah yang tepat," ucap Direktur Balap Motor KTM Pit Beirer dikutip dari Motorsport.


Sementara itu manajer tim KTM Mike Leitner mengaku sangat senang berhasil mendapatkan tanda tangan Pedrosa. Meski pebalap 33 tahun itu sedang terpuruk di MotoGP 2018, Leitner menganggap kehadiran Pedrosa sangat penting.

Posisi Dani Pedrosa di Repsol Honda musim depan digantikan Jorge Lorenzo.Posisi Dani Pedrosa di Repsol Honda musim depan digantikan Jorge Lorenzo. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
"Saya sangat senang bisa mencapai kesepakatan ini dengan Pedrosa. Saya yakin dia akan membantu proyek kami dan membantu mengembangkan sepeda motor. Pedrosa adalah juara dunia tiga kali dan tiga kali runner-up MotoGP, dia masih kompetitif dan hal itu hanya akan menguntungkan kami," ujar Leitner.

Pedrosa tampil buruk sepanjang MotoGP 2018. Memasuki balapan MotoGP Australia, pengoleksi 31 kemenangan di MotoGP itu belum mampu meraih podium dan empat kali gagal finis. KTM sendiri akan memiliki duet Johann Zarco dan Pol Espargaro untuk menjalani MotoGP 2019.

Live streaming MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. (har/sry)