Jepang Nantikan Laga Lawan Timnas Indonesia U-19 di SUGBK

CNN Indonesia | Sabtu, 27/10/2018 18:59 WIB
Pelatih timnas Jepang U-19 Masanaga Kageyama menantikan atmosfer ketika anak asuhnya berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19 di SUGBK. Timnas Jepang U-19 memiliki beberapa pemain yang berpengalaman tampil di liga domestik. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Jepang U-19 Masanaga Kageyama menantikan atmosfer ketika anak asuhnya berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19 dalam laga perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno karena akan memberikan pengalaman baru bagi anak asuhnya.

Kageyama menjelaskan anak asuhnya tidak terlalu asing dengan suasana stadion yang riuh karena memiliki pengalaman di liga domestik, namun Takefusa Kubo dan kawan-kawan belum pernah bermain dalam laga tandang dengan tekanan pendukung tuan rumah.

Tim muda Samurai Biru itu bakal melawan Timnas Indonesia U-19 dalam babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (28/10). Tribune SUGBK diprediksi akan didominasi pendukung tim Merah Putih.


"Beberapa pemain kami berkesempatan main di liga utama Jepang dan mereka punya pengalaman main di hadapan penonton yang banyak, tapi ini mungkin pertama kali mereka main sebagai tim tamu di negeri orang dengan penonton yang banyak," kata Kageyama dalam konferensi pers jelang laga perempat final Piala Asia U-19 2018.

Timnas Jepang U-19 pernah mengalahkan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.Timnas Jepang U-19 pernah mengalahkan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Mereka bisa tegang dan itu normal, tapi ini jadi pengalaman dan motivasi sendiri bagi masing-masing kami," tambahnya.

Kageyama mengatakan laga melawan Timnas Indonesia U-19 menjadi laga yang ditunggu bagi anak asuhnya karena akan menghadirkan laga yang berbeda bagi para pemain.

"Tiga pertandingan kami sebelumnya [di Grup B], sangat sedikit penonton. Kami menanti bermain di SUGBK dan kami akan menikmatinya," katanya.

Kageyama dan anak asuhnya pernah berlaga di SUGBK dalam laga uji tanding dengan Timnas Indonesia U-19, Maret 2018. Memiliki pengalaman mengalahkan Timnas Indonesia U-19 di SUGBK tidak membuatnya di atas angin karena perbedaan pelatih di tim Garuda Nusantara.

"Ya dulu kami main di sini. Perbedaannya, mereka punya rasa percaya diri tinggi. Di laga sebelumnya, meski bermain dengan 10 orang, mereka menang 1-0. Ini adalah tempat mereka, mereka punya keuntungan di sini. Satu hal lagi yang jadi pembeda, pelatih," jelas Kageyama. (map/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK